Newbee Menangkan Turnament Dota 2 The International 2014

Pemenang The International 2014

Kompetisi Dota 2 The International 2014 telah berakhir dan dimenangkan oleh tim Newbee. Kompetisi E-Sports terbesar di dunia ini tidak hanya menorehkan sejarah baru dalam hal penontonnya yang lebih banyak karena ditayangkan juga oleh channel ESPN3, tapi juga hadiah terbesar yaitu total lebih dari $10 juta. Newbee berhasil membawa pulang lebih dari $5 juta, disusul dengan ViCi Gaming mendapatkan hampir $1,5 juta.

Newbee mengawali The International 2014 di babak playoff ini dengan performa kurang bagus, yaitu skor 7 menang – 8 kalah, berbeda dengan ViCi yang menempati peringkat tertinggi dalam playoff dengan rekor 12-3. Di fase ketiga Newbee menang 5 pertandingan berturut – turut hingga mengamankan posisinya untuk masuk ke Upper Bracket.  Dalam Upper Bracket ini Newbee berhasil mengalahkan 2 tim skor tertinggi, yaitu ViCi dan Evil Genius (EG). Sedangkan ViCi juga mengalahkan tim lain di Lower Bracket, dan mengalahkan EG untuk memperebutkan kursi Grand Final sehingga EG terpaksa harus puas sebagai pemenang ketiga dengan hadiah $1 juta lebih.

ViCi VS Newbee

Di Grand Final babak awal, ViCi mampu mendominasi pertandingan dan mengalahkan Newbee. Akan tetapi oleh Newbee keadaan dibalik pada babak kedua, ketiga, dan keempat. Dominasi Newbee diperlihatkan dengan timing yang tepat dalam pertarungan ganking maupun group fight. Permainan pun berlangsung lebih cepat yaitu kurang dari 30 menit setiap pertandingan.

Meskipun turnamen The International 2014 ini selesai, banyak orang merasa pertandingan final ini cenderung membosankan atau kurang menarik. Bahkan banyak juga yang cenderung menyalahkan Icefrog (developer Dota 2) patch terakhir ini imbalance. Yang pasti bagi Cina ini adalah tonggak baru bisa mendominasi tim papan atas e-sports Dota 2. Tim yang paling difavoritkan, NaVi, pun tidak bisa memperlihatkan performa yang memuaskan.

Sekali lagi, selamat kepada Newbee telah memenangkan turnamen The International 2014!


SHARE
Previous articleDwayne Johnson Perankan Captain Marvel di Shazam?
Next articleRespon Atas Galaxy S5 LTE-A, LG Tawarkan Rival Sepadan Melalui LG G3 Cat. 6
Menghabiskan waktu lebih banyak dengan menulis untuk membuat program daripada untuk manusia. Pengguna Linux/Ubuntu untuk bekerja cukup lama, dan kini juga untuk bermain game. Blizzards Fanboy here