Epic War Legends, Peperangan Masif Epic War Dibalut dengan Nuansa Card Game!

Untitled

Selama ini, kita mengenal seri Epic War sebagai sebuah seri yang selalu menawarkan pertempuran yang masif, melibatkan banyak unit dalam satu layar dan “berdarah-darah”. Namun, ArtLogic Games selaku developer rupanya ingin menwarkan sesuatu yang beda dalam Epic War Legends ini. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Epic War, developer asal Surabaya ini memberikan sedikit sentuhan Collectible Card Came (CCG) dalam Legends kali ini!

Seperti yang sudah penulis sebutkan di awal, nuansa CCG memang kental terasa dalam game ini. Memang, kamu tidak akan menemui kartu dalam bentuk persegi panjang layaknya kamu memainkan game CCG kebanyakan. Namun, elemen CCG di sini hadir dalam wujud unit pasukan yang bisa kamu rekrut untuk menyelesaikan quest. Sama seperti CCG lainnya, unit di sini dibedakan dari raritasnya, mulai dari Common (peluang paling besar untuk didapatkan), Rare, Epic dan Legend (paling langka dan susah didapatkan). Di awal permainan, kamu akan mendapatkan pack awal yang terdiri dari satu unit Epic dan beberapa unit Common, yang penulis rasa sudah cukup kuat untuk menyelesaikan beberapa quest awal yang tersedia.

duniaku-ewlegends-1

Sebelum memasuki quest, kamu diharuskan untuk menyusun formasi dari unit-unitmu. Formasi terbagi menjadi dua, formasi utama dan formasi cadangan dimana masing-masing formasi berisi lima unit. Setelah selesai mengatur formasi yang akan kamu bawa, barulah kamu bisa menyelesaikan quest-quest yang tersedia. Saat memasuki quest, tidak banyak gameplay yang kamu lakukan untuk memainkan game ini. Kamu hanya perlu mengeklik bagian tengah layar dan secara otomatis kamu akan dibawa dari satu event ke event lainnya. Event di sini terdiri dari beberapa macam, mulai dari melawan musuh, mendapatkan item, hingga bertemu dan melawan pemain lain. Dalam menjalankan quest kamu dibatasi oleh energi yang bisa habis. Kamu bisa mengisi energi kembali dengan menggunakan item, atau menunggu dalam beberapa waktu.

Sistem pertarungan berjalan secara otomatis, dimana unitmu dan unit milik musuh akan saling serang sampai salah satu kubu sudah kehabisan unit baik di formasi utama maupun di formasi cadangan. Jika unitmu terkena serangan, kamu tidak bisa menyembuhkannya saat itu juga, dan harus menunggu pertarungan selesai untuk menyembuhkannya dengan berbagai item yang tersedia. Masing-masing unit memiliki elemen berbeda, yang menentukan kekuatan dan kelemahan mereka terhadap elemen tertentu.

duniaku-ewlegends-2

CCG tidak lengkap rasanya tanpa memiliki elemen “tukar-menukar” koleksi. Game ini juga menyediakan fitur trade, dimana kamu bisa menukarkan unitmu dengan unit milik pemain lain. Syaratnya, kamu harus lebih dahulu mencapai level 20 sebelum bisa menikmati fitur ini. Selain itu, kamu juga bisa memperkuat satu unit dengan “menyerap” kartu lain dengan menu Absorb, atau meningkatkan statusnya dengan menggunakan menu Enhance. Jika kamu merasa memiliki terlalu banyak unit yang sama, kamu juga bisa menjualnya untuk mendapatkan Gold.

duniaku-ewlegends-4

Untuk mendapatkan unit baru, kamu bisa menggunakan menu Summon yang ada di halaman utama. Kamu membutuhkan item bernama Charm untuk bisa mendapatkan unit baru dari tiga pack yang berbeda, yaitu Honour Army (membutuhkan Basic Charm), Bravest Army (membutuhkan Advance Charm) dan Legendary Army (membutuhkan Ultimate Charm). Dengan merekrut unit dari Honour Army, kamu akan mendapatkan unit Common dan Rare; Bravest Army akan memberimu unit Common, Rare hingga Epic; serta Legendary Army akan memberimu unit Rare, Epic dan Legendary. Charm bisa kamu dapatkan dari Quest, atau kamu juga bisa membelinya dengan menggunakan Kreds.

duniaku-ewlegends-3

Fitur lain yang disediakan oleh game ini adalah tersedianya event Raid Boss yang bisa kamu selesaikan bersama teman-temanmu yang sudah menjadi aliansi denganmu. Keuntungan memiliki teman-teman untuk beraliansi adalah kamu akan mendapatkan share point 1% dari mereka saat menjalankan event Raid Boss.

1
2

SHARE
Previous articleLebih Dekat dengan Si Pevoli Cantik dari Kazakhstan
Next articleXiaomi Mi4 Resmi Dikonfirmasikan, Snapdragon 801 Berbalut Sasis Metal
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.