Hasil Karya Para Seniman Timur dan Barat yang Akan Hadir di STGCC 2014

stgcc_high_res

Acara tahunan Singapore Toy, Game and Comic Convention (STGCC) kembali akan digelar pada 6-7 September 2014 mendatang, bertempat di Sands Expo and Convention Center, Marina Bay Sands. Acara pokok dari event perhelatan akbar ini yaitu mengumpulkan para penggemar anime, gamers serta para cosplayer.

Semua yang berhubungan dengan geek (pecandu) akan hadir disini. Apakah kamu seorang anime lover? Bila iya, Kamu akan terpukau dengan banyaknya pernak-pernik berbau anime yang dapat kamu beli pada booth-booth yang ada di STGCC. Dimulai dari sekedar action figures hingga berbagai macam jenis barang lainnya. Tidak hanya itu, akan ada penampilan dari para cosplayer yang ikut memeriahkan acaranya dengan mengambil tema anime. Belum lagi action figures yang dibuat khusus oleh para pop artist yang tidak kalah kerennya.

STGCC akan menjadi saksi peluncuran pahlawan super Singapura pertama dengan senjata lengkap yang dijuluki SupaCross, gagasan dari The Association of Comic Artists (Singapore). SupaCross Universe terdiri dari penjahat-penjahat remaja yang tinggal di Hougang, pahlawan super bernama Singapore Sling (anak perempuan sekolah Tiongkok berumur 15 tahun yang dapat membelah baja) dan D-Temasek (murid Lassale art Melayu dengan kekuatan supernya).

Kemudian karya dari seniman kreatif asal Chicago Alex Solis berkolaborasi dengan Mighty Jaxx, seorang produsen mainan asal Singapura untuk menciptakan mainan perancang pertama berdasarkan seri THE CHUNKIES! Telah ada 100 buah The Chunky Knight (atau Batman dengan gangguan pola makan) akan turut hadir dalam acara ini sebagai salah satu anggota kelas berat di Artist Alley (wadah kreativitas, sebuah pusat dalam konvensi komik di seluruh dunia).

STGCC-2014-Alex-Solis-Mighty-Jaxx-The-Chunky-Knight

Jangan lewatkan juga Alex Solis yang akan beraksi di STGCC karena ia akan hadir dengan barisan tokoh budaya pop tahun ini! Didirikan di Singapura oleh Jake Lee, Pobber mengangkat namanya di konvensi komik internasional dengan berbagai persembahan menarik, bekerja sama dengan seniman-seniman seperti Jeremy Madl pada mainan kultus (cult toys) keluarga Mork.

12

Tahun ini, Pobber hadir dan memamerkan karyanya di kandang sendiri untuk pertama kalinya, mempersembahkan Mecha, mesin perang kera robotik, di antara mainan-mainan menarik lainnya.

M Studios, produsen barang koleksi patung premium edisi terbatas asal Singapura, memperkenalkan femme fatale pertama dari seri patung koleksi premium Marvel (lainnya)– Black Widow. Anggota legendaris Avengers (tim pahlawan super) dan agent of S.H.I.E.L.D (sebuah badan spionase dan penegakan hukum) dibuat dalam skala 1:4 dengan rincian sangat tinggi dan dilukis mengunakan tangan dengan kualitas akhir yang baik.

SHIELD_Logo_01

Booth of Lost Things menyajikan “100,000 Horsepower”, sebuah patung dada resin yang menyerupai versi emo dari ikon pop Astro Boy (pahlawan super robot dari serial manga Jepang klasik). Patung dada ini adalah kolaborasi antara Sonny Liew, komikus yang tinggal di Singapura dan dinominasikan untuk penghargaan Eisner (setara dengan Oscar Awards dalam industri komik), pematung lokal Gary Choo dan produsen mainan berbasis di Singapura Mighty Jaxx.

4132

PBK dan Daniel Yu adalah dua kekuatan Singapura yang dipertemukan oleh hasrat mereka untuk mematung dan memproduksi mainan yang dirakit sendiri. PBK terdiri dari tiga seniman yang bekerja sebagai satu pikiran, menciptakan desain berdasarkan latar belakang mereka dalam budaya seni jalanan dan budaya tato, sedangkan Daniel Yu adalah seorang pematung otodidak yang karya-karyanya memperlihatkan pelarian dari kenyataan yang aneh (whimsical). Bersama-sama, mereka akan mempersembahkan mainan-mainan aneh dan unik di STGCC.

Agents_of_SHIELD_logo

Dapatkan kesempatan untuk bertemu dengan seluruh seniman mengagumkan ini di STGCC Artist Alley! Tiket seharga $19 untuk one-day pass dan $25 untuk two-day pass tersedia di gerai retail resmi dan di acara tersebut. Silakan kunjungi website resmi mereka untuk informasi lebih lanjut mengenai tiketnya.

 


SHARE
Previous articleFinishing Move dan Senjata Baru, Paket Lengkap Update Dizzel Reload
Next articleComic-Con 2014: Disney Rilis Trailer Baru dari Star Wars Rebels
Dunia game adalah dunianya, terutama dengan game PC Action War merupakan favoritnya. Perangkat gadget, bermain mobile games adalah hobi sampingan, dia juga suka merakit computer biar bisa ngerasain performance yang maksimal waktu main game.