Xiaomi Mi4 Resmi Dikonfirmasikan, Snapdragon 801 Berbalut Sasis Metal

Xiaomi-Mi4-17

Seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya, Xiaomi mengumumkan smartphone flagship terbaru mereka, Xiaomi Mi4 kemarin siang sekitar pukul 14:00 waktu Tiongkok. Tidak seperti banyak flagship vendor besar lainnya, yang biasanya suda bocor lama sebelum pengumuman resminya, Xiaomi cenderung rapat mencegah keluarnya informasi seperti foto atau konfigurasi hardwarenya. Sedikit detailnya sendiri sudah kami beberkan kemarin, dan sisanya, kita dapatkan bersamaan dengan pengumuman resmi Xiaomi Mi4.

Xiaomi-Mi4-5

Xiaomi Mi4 menjadi wakil pertama smartphone Xiaomi yang menjalankan Android 4.4 KitKat yang dibalut dengan interface OS MIUI v6, dan digerakkan oleh chipset Qualcomm 8974-AC Snapdragon 801. Chipset tersebut memang sekilas sama seperti dalam Xiaomi Mi3. Namun setelah diamati lbih lanjut, rupanya Xiaomi memilih versi tertinggi dari Snapdragon 801. Kecepatan prosesor Krait 400-nya maksimal mencapai 2.45GHz, dipadukan dengan Adreno 330 GPU dengan kecepatan 600 MHz, dan memory RAM LPDDR3 berkasitas 3GB dengan kecepatan 933 MHz.

Xiaomi-Mi4-7

Xiaomi-Mi4-8

Spesifikasi lainnya, kita juga mendapatkan dimensi layar 5-inchi dari material IPS yang diproduksi oleh Sharp dan Japan Display Inc (JDI), dengan resolusi Full HD 1080p atau 1080×1920-pixel, kamera utama 13-megapixel, dan kamera selfie yang cukup tinggi resolusinya, mencapai 8-megapixel. Sensor Sony stacked CMOS tersebut sama seperti yang diterapkan Oppo untuk seri Find 7 mereka, yaitu Sony Exmor IMX214 yang memiliki 6 filter. Pengalaman penulis menggunakan Oppo Find 7, hasil fotonya sangat memuaskan, bahkan bisa diadu dengan sensor kamera Android unggulan lainnya. Sementara internal storage-nya, seperti Xiaomi Mi sebelumnya, disediakan terbatas. Kalian mendapatkan storage 16GB, dan juga tanpa slot micro SD. Pilihan warnanya pun hanya ada dua, hitam atau putih saja.

Xiaomi-Mi4-4

Pada bagian konektivitas, kalian juga mendapatkan koneksi 4G LTE selain HSPA 42Mbps, Bluetooth 4.0, microUSB 2.0, dual-band Wi-Fi dan GPS dengan GLONASS. Radio FM juga disebutkan eksis dalam flagship mereka ini. Untuk menjalankan mesin sekuat Snapdragon 801, Xiaomi menyediakan baterai 3,080-mAh. Xiaomi Redmi Note dengan chipset delapan core-nya MediaTek, dan baterai 3,200-mAh menurut penulis begitu irit, sangat irit dibandingkan semua Xiaomi. Namun entah setangguh apa baterai yang kapasitasnya lebih kecil itu mampu bertahan lebih lama menghidupi Mi4 ini seharian.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleEpic War Legends, Peperangan Masif Epic War Dibalut dengan Nuansa Card Game!
Next articleDiskon dan Item Baru di Ramadhan Sale Tantra Online 2
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.