EA Ingin Rilis Battlefront Mendekati Jadwal Rilis Star Wars Episode VII

cover-battlefront

Baik EA maupun DICE sampai saat ini belum memberikan banyak detail gameplay dari reboot Star Wars Battlefront yang mereka konfirmasikan pertama kali pada E3 2013 lalu. Pun dengan jadwal rilisnya, bahkan sampai E3 2014 lalu mereka masih bungkam mengenai kapan game ini dijadwalkan akan rilis. Namun yang pasti, jika EA dan DICE disuruh memilih jadwal rilis yang tepat, mereka pasti akan memilih tanggal yang mendekati jadwal rilis dari Star Wars Episode VII untuk mendapatkan hype yang maksimal dari para penggemarnya.

Itulah yang tercermin dari pernyataan Patrick Soderlund, EVP dari EA Studios selama pertemuan antar investor di EA akhir Juli ini. Patrick mengungkapkan, bahwa meskipun game ini tidak berhubungan secara langsung dengan Episode VII, namun mereka lebih suka untuk merilisnya berdekatan dengan jadwal rilis film besutan J.J Abrams tersebut. “Apa yang kini tengah kami kembangkan adalah lebih berakar kepada universe tradisional Star Wars, dan tidak berhubungan dengan film yang saat ini tengah dikembangkan,” ungkap Soderlund seperti dikutip dari SeekingAlpha. “Hal tersebut kami lakukan karena kami hanya ingin membuat sebuah game untuk merayakan sejarah dari Star Wars,” lanjutnya.

Detail Baru Star Wars: Battlefront

“Jelas akan banyak hal yang akan terikat dengan film tersebut nantinya. Saya tidak akan mengatakan bahwa kami juga terikat terhadap film tesrebut. Untuk saat ini, jelas kami lebih suka untuk merilisnya dekat dengan film tersebut, namun saya tidak mengatakan bahwa kami terikat dengannya,” jelas Soderlund lebih lanjut. Menilik teaser yang sudah mereka tampilkan, memang tampak Battlefront tidak akan memiliki kisah yang sama dengan Episode VII. Dalam teaser yang pernah mereka rilis, mereka menampilkan adegan ikonik yang muncul dalam trilogi Star Wars sebelumnya, yaitu peperangan di planet es Hoth yang muncul dalam Episode V.

EA Ingin Rilis Battlefront Mendekati Jadwal Rilis Star Wars Episode VII

Belum ada jadwal rilis resmi dari Star Wars Battlefront. Namun jika disuruh memilih, EA dan DICE lebih suka untuk merilis game ini mendekati jadwal rilis Star Wars Episode VII. Apakah kedua judul tersebut memiliki hubungan?

Abaikan

Star Wars Episode VII sendiri saat ini masih dalam proses syuting, dan dijadwalkan rilis pada 18 Desember 2015 yang akan datang. Trio ikonik Han Solo (Harrison Ford), Luke Skywalker (Mark Hamill) dan Leia (Carrie Fisher) akan kembali muncul dalam film ini, dan beradu peran dengan beberapa aktor dan aktris pendatang baru seperti John Boyega, Daisy Ridley serta Adam Driver. Apakah benar Battlefront akan dirilis berdekatan dengan Episode VII? Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari EA!

[Sumber: SeekingAlpha/VG247]