Inikah BioShock Baru dari 2K?

Bioshock

Sekitar pertengahan Februari lalu, Ken Levine yang merupakan CEO dan Founder dari Irrational Games memutuskan untuk menutup studio tersebut. Penutupan ini cukup mengejutkan, mengingat Irrational Games pada saat itu baru saja menyelesaikan pengembangan DLC dari BioShock Infinite, Burial at Sea. Selain itu, penutupan studio ini memberikan dampak semua staff-nya yang harus kehilangan pekerjaan, kecuali 15 orang yang akan mengikuti Levine di tim barunya nanti.

Nasib BioShock sendiri akhirnya dikembalikan kepada sang publisher 2K, dan akhirnya menunjuk salah satu studio mereka, 2K Marin untuk melanjutkan pengembangan franchise tersebut. Setelah beberapa bulan tanpa kabar, 2K memberikan kejutan dengan mem-posting sebuah Tweet yang mengindikasikan adanya seri baru BioShock seperti di bawah ini.

duniaku-bioshock-2

Memang tidak ada kata-kata BioShock dalam Tweet tersebut, namun penggemar setia dari BioShock pasti menemukan beberapa hint keterkaitan antara Tweet tersebut dengan seri BioShock. Eve’s Garden adalah salah satu tempat di Poseidon Plaza yang ada di Rapture, dan Poseidon Plaza jelas tertulis dalam gambar tersebut. Eve sendiri merupakan sebuah substansi yang didapatkan dari Little Sister untuk memberikan kekuatan kepada Plasmid. Mungkinkah Tweet ini mengindikasikan adanya sebuah game BioShock yang akan kembali ber-setting di Rapture?

Mungkin masih terlalu dini untuk menganggap bahwa ini merupakan pertanda bahwa akan ada seri BioShock baru dari 2K. Selain belum ada konfirmasi resmi, Tweet ini juga hanya datang dari akun 2K Inggris, bukan dari akun utama dari 2K. Bisa jadi, Tweet ini hanya merupakan promosi lokal yang dilakukan oleh 2K di Inggris. Jadi tinggal menunggu saja bagaimana langkah dari 2K selanjutnya, apakah benar akan mengembangkan BioShock baru, ataukah justru hanya menjadi DLC saja bagi BioShock Infinite.

[Sumber: VG247/Twitter]


SHARE
Previous articleAksi Rupert Friend Dalam Dua Foto Terbaru Agent 47
Next articleComic-Con 2014: Microsoft Tampilkan Detail dan Trailer Perdana Halo: Nightfall!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.