Game Paling Ditunggu yang Batal dan Tertunda Perilisannya

Darth-Maul-1

Bercerita mengenai game pasti tidak ada habisnya. Ada kisah kesuksesan yang diraup dalam waktu singkat bahkan dengan gameplay-nya yang sederhana, seperti melalui Flappy Bird dan Angry Bird. Ada pula yang sukses dengan basis penggemarnya yang pada dasarnya sudah terbangun sangat kuat, misalnya franchise-franchise besar seperti Grand Theft Auto, Final Fantasy, dan Star Wars. Tapi apakah kalian tahu, bahkan dengan nama besarnya bukan berarti game tidak bisa dibatalkan proses pembuatannya. Nama besar bukan jaminan bahwa game-game dengan kisah terbaik, diapastikan semua seri game-nya eksis di pasaran. Berikut kita beberkan beberapa game paling ditunggu perilisannya yang ternyata dibatalkan, dan game paling ditunggu lainnya yang masih ditunda karena meleset dari penetapan waktu rilis pertamanya.

Darth Maul
Status: Dead

Darth-Maul-2

Star Wars merupakan salah satu franchise yang agak unik perjalanannya. Dengan nama besar yang disandangnya, tentu bukan masalah untuk mencari pasar yang mau memainkan game-game yang dikembangkan berdasarkan dunia Star Wars. Tapi ternyata tidak demikian. Bahkan game dengan kualitas ceritanya yang  terjamin masih bisa gagal karena berbagai macam alasan yang tentunya mungkin tidak akan terbayangkan sebelumnya.

Kisah yang tragis menimpa sang Sith kegelapan dari Star Wars, Darth Maul. Di tunggu banyak penggemar dan dikembangkan oleh studio yang berhasil dengan Force Unleashed II, eh justru sang pemilik dunia perang bintang ini yang membunuh konsep game yang bakalan membawa pengalaman baru bagi para maniak Star Wars. Tidak lain adalah George Lucas itu sendiri.

Darth-Maul-4

RedFly sebagai studio yang bertanggungjawab untuk mengembangkan Darth Maul dipaksa untuk berulang kali menghasilkan prototipe dan merubahnya untuk memenuhi ekspektasi dari LucasArts. Finalnya adalah saat mereka mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan sang kreator George Lucas untuk memaparkan konsep yang akan mereka usung bagi Darth Maul. George Lucas malah merubah konsep apik tersebut dengan tambahan yang tidak masuk diakal, ia ingin Darth Talon seorang Sith perempuan yang hidup di 170 tahun ke depan dari masa Darth Maul, bertarung bersama. Banyak penggemar yang terheran-heran dengan arahan game yang seharusnya akan banyak terinspirasi gameplay-nya dari Batman: Arkham Asylum dari Rocksteady, yang dirilis setahun sebelumnya.

Namun akhirnya malah lebih tragis, Juni tahun 2011 proses pengembangan di batalkan. Video gameplay Darth Maul yang  terlihat sangat terpoles malah malah terasa hilang bagai debu. Ekspektasi penggemar hingga saat ini masih ada, namun entah adakah yang akan melanjutkan konsep ini.

Game Paling Ditunggu yang Batal dan Tertunda Perilisannya

Dukungan nama studio besar bukan jaminan suatu game akan selesai dan dirilis di pasaran. Berikut kita beberkan beberapa game perilisannya dibatalkan dan beberapa yang masih ditunda karena meleset dari penetapan waktu rilis pertamanya.

Abaikan

Lanjut ke halaman 2….

1
2
3
4

SHARE
Previous articleTips dan Trik Bermain Clumsy Ninja
Next articleBermain Sebagai Red Hood dalam Bonus Pre Order Batman: Arkham Knight
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.