LG Umumkan Tab-Book, Tablet Hybrid yang Menjalankan Windows 8 dan Android

LG-Tab-Book-1

Produk smartphone Android LG memang sudah tidak perlu diragukan lagi akhir-akhir ini kualitas dan fiturnya. Namun untuk lini tablet, sepertinya mereka masih memerlukan waktu agar bisa lebih dikenal seperti rekan senegaranya. Beberapa produk tablet LG G Pad yang mereka luncurkan juga seakan kurang terarah. Kita sempat terkagum dengan LG G Pad 8.3, yang seakan menjadi versi bongsor LG Optimus G Pro, terlihat begitu mewah, sampai menjadi salah satu keluarga tablet resmi Google.

Di sisi lain, LG G Pad 7.0, 8.0 dan 10.1 ternyata semuanya menyasar kelas menengah, dengan spesifikasi hardware yang tidak masuk kata wah. Dan hampir bisa dipastikan, ketika ditawarkan di pasar yang sudah sangat familiar dengan nama brand “sebelah,” tiga keluarga LG G Pad tersebut bisa saja menjadi angin lalu semata. Dan kini LG mengenalkan tablet baru lainnya, yang sepertinya juga tidak masuk kelas yang disasar empat tablet mereka sebelumnya. Disebut LG Tab-Book, tablet baru LG ini akan menjadi mesin Windows kelas atas, yang sekaligus juga ditawarkan dalam konfigurasi dual-booting Windows 8 serta Android 4.2.2 Jelly Bean.

LG Tab-Book Windows yang sudah dijual sejak tahun lalu.
LG Tab-Book Windows yang sudah dijual sejak tahun lalu.

LG Tab-Book terbaru mereka ini (karena tahun lalu sudah ada dua tipe Tab-Book dengan form factor sama, tablet ber-keyboard model sliding, dan varian hybrid ini sekadar upgrade fitur dual-booting saja) termasuk perangkat yang kuat, khususnya ketika kita sekadar melihat spesifikasinya di atas kertas. Mulai layarnya, denggan diagonal 11.6-inchi dengan resolusi Full HD 1920×1080-pixel, membuatnya lebih lebar dibandingkan tipikal tablet Android. Berat unit ini pun sedikit di atas 1 Kg (tepatnya 1.05 Kg) pada dimensi 286x192x16.7-mm, karena menganut konstruksi 2-in-1 berkat disembunyikannya keyboard model sliding di balik layarnya, yang ketika digeser keluar menghasilkan perubahan form-factor dari tablet menjadi laptop.

Kemudian di balik layar kita menemukan prosesor Intel Haswell Core i5 4200U 2.6GHz, didukung GPU Intel HD Graphics 4400 dsan 4GB RAM. Storage melimpah dengan 128GB SSD yang kencang (plus ekspansi melalui HDMI input, 2 USB 3.0 port, dan slot micro SD), membuat tablet Android ini (ketika dijalankan mode Android-nya) sepadan dengan banyak laptop dengan spesifikasi high-end. Sayangnya, sejauh ini baru Korea Selatan saja yang dikonfirmasikan bakal mendapatkan tablet dual-booting ini dengan satu pilihan warna Snow White, dan juga belum diketahui kapan bakal diluncurkan resmi oleh LG.

LG-Tab-Book-2

Melihat spesifikasinya, dan kemungkinan menjalankan Android, sepertinya Tab-Book terbaru LG ini akan menjadi lawan sepadan untuk Samsung Galaxy NotePro dengan layar 12.2-inchi. Unggul di mekanisme dual-booting, dan ada built-in keyboard. Berharap saja harganya sangat tepat ketika dirilis di pasaran nantinya.

[cb type=”company”]LG[/cb]

Sumber: LG (1), (2)


SHARE
Previous articleTidak Ada Kata Terlambat Menegakkan Keadilan, Batman Arkham Origins Akhirnya Dirilis di Android
Next articleUntuk Generasi Selfie, Kini Tersedia Jejaring Sosial Khusus Koleksi Foto Narsis
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.