Untuk Generasi Selfie, Kini Tersedia Jejaring Sosial Khusus Koleksi Foto Narsis

Selfies-1

Di era modern ini, terkadang kita bertemu dengan seseorang yang menjadikan aktivitas interpretasi wajah dan ekspresi sebagai sebuah kebiasaan. Apalagi didukung dengan teknologi maju smartphone, dimana fitur kamera yang menjadi satu daftar wajib dimanfaatkan untuk mengenal wajah dan ekspresinya mereka sendiri. Mereka mengambil foto sendiri dan lalu melihatnya. Kebiasaan tersebut lama-kelamaan berkembang menjadi sebuah tren yang kita kenal sebagai selfie.

Selfie sendiri menjadi bentuk modern dari trik menarik perhatian, karena sekarang ini sebagian besar manusia justru bertemu dan berkomunikasi secara online. Dengan memasang foto selfie terbaik di situs jejaring sosial, seseorang dengan mudah membuka peluang untuk menarik perhatian orang lain. Dan jika kalian menjadi salah satu yang masuk generasi selfie tersebut, Automattic, yang sebelumnya dikenal sebagai developer aplikasi blogging WordPress untuk mobile, menyediakan satu wadah, jejaring sosial yang memang dikhususkan untuk menampung dan berbagi foto-foto selfie yang narsis.

Selfies-2

Aplikasi ini sudah dirilis sejak pekan lalu, dan sepertinya tidak ada konfirmasi yang ramai dari developernya. Namun ketika kalian membaca nama aplikasi atau platform ini, yaitu Selfies, pasti bisa langsung menyimpulkan seperti apa aplikasi yang sejauh ini juga masih dalam tahap percobaan ini. Awalnya, Selfies merupakan aplikasi layanan membuat avatar Gravatar untuk Android, yang kemudian diubah menjadi Selfies ini. Karena itulah, Automattic menarget pengembangan Selfies ini lebih awal di Android, sebelum versi iOS-nya.

Melalui aplikasi jejaring sosial khusus selfie ini, kalian bisa membuat foto selfie, melakukan editing foto ringan, dan kemudian meng-uploadnya. Selfie yang kalian buat kemudian menjadi bagian dari news feed yang bisa dilihat banyak pengguna lainnya. Mirip seperti Instagram, namun isinya hanya foto selfie. Meskipun foto-fotonya terbuka untuk publik, namun satu-satunya cara untuk bisa melihatnya adalah melalui aplikasi Selfies ini. Kontrol atas foto tersebut berkisar memberi komentar, menghapusnya, merespon komentar orang lain, entah itu dengan kata-kata, atau dengan mem-post foto selfieu sendiri yang seakan menjadi respon dalam wujud ganbar foto selfie.

Sejauh ini hanya untuk Android, dan Automattic baru akan merilisnya untuk iOS setelah melihat bagaimana feedback pengguna Selfies di Android. Untuk mendapatkannya, kalian bisa langsung menuju Google Play Store untuk mengunduhnya secara gratis.

Untuk Generasi Selfie, Kini Tersedia Jejaring Sosial Khusus Koleksi Foto Narsis

Bagi yang doyan ber-selfie ria, Automattic, yang sebelumnya dikenal sebagai developer WordPress untuk mobile, menyediakan satu wadah, jejaring sosial yang dikhususkan untuk menampung dan berbagi foto-foto selfie.

Abaikan


SHARE
Previous articleLG Umumkan Tab-Book, Tablet Hybrid yang Menjalankan Windows 8 dan Android
Next articleKetika Arno menyelamatkan seorang Templar dalam Trailer Assassin’s Creed : Unity “Arno Master Assassin”
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.