Joss Whedon Mengajak Kita Menjelajahi Luar Angkasa Dalam Firefly Online

Firefly-Online-2

Selain disibukkan menjadi penulis skenario serta sutradara The Avengers dan Avengers: Age of Ultron, Joseph Hill “Joss” Whedon juga dikenal sebagai kreator dari franchise Firefly. Franchise bersetting di luar angkasa masa depan, yang menggabungkan unsur fiksi ilmiah serta elemen Dunia Barat di Amerika. Termasuk di dalam franchise ini adalah serial TV yang pertama kali ditayangkan di Fox mulai September 2002 hingga Austus 2003, film Serenity yang dirilis di layar lebar pada September 2005, serta juga muncul dalam bentuk novel dan komik yang dibuat berdasarkan versi filmnya, dan juga board game Serenity Role Playing Game yang dirilis di tahun yang sama.

Firefly-Online-3

Versi gamenya sendiri memang sudah terdengar sejak 2006 lalu, dan dikembangkan sebagai sebuah game massively multiplayer online game (MMO). Namun karena berbagai masalah, khususnya karena kurangnya pendanaan, The Multiverse Network yang bertindak sebagai developer membatalkannya. Sampai selama Comic-Con yang berlangsung 18 Juli tahun lalu, Firefly Online dikonfirmasikan. Saat itu, Spark Plug Games dan Quantum Mechanix, yang merupakan studio baru dari banyak anggota Multiverse, mengkonfirmasikannya sebagai game mobile untuk Android dan iOS, dengan target rilis musim panas 2014.Namun kemudian game ini juga berkembang dan dikonfirmasikan Desember 2013 lalu eksis juga untuk PC Windows serta Mac OS X.

Firefly-Online-5

Keseluruhan game ini tidak akan melanjutkan jalan cerita franchise Firefly, dan juga tidak ada keterlibatan langsung Whedon dalam proses pengembangannya, meskipun kalian masih menghadapi setting 2517 setelah manusia menemukan tempat tinggal di sebuah rasi bintang baru. Dua kekuatan besar Bumi yang masih tersisa, yaitu Amerika Serikat serta Tiongkok, juga masih akan menjadi bagian dari cerita versi mobile ini, selain kalian juga tetap mengikuti skenarionya dari mata para awak kapal Serenity, pesawat udara kelas Firefly (pesawat luar angkasa yang kecil), seiring mereka melanjutkan hidup dengan cara yang legal dan juga ilegal. Walaupun bukan menjadi kontinuitas serial televisinya, namun kalian masih akan bertemu dengan karakter serial ini di sepanjang permainan.

Firefly-Online-4

Firefly-Online-8

Kemudian melalui Comic-Con tahun ini, tepatnya 28 Juli kemarin, dikonfirmasikan juga bahwa semua yang terlibat dalam serial televisi dan filmnya akan kembali menyumbangkan suaranya untuk mengisi suara para karakter dalam game.
Di sini, kalian memerankan kapten Serenity, yang bertugas mengumpulkan dan menyewa awak kapal, menyelesaikan misi, dan melakukan perdagangan dengan kapal lain. Selain jalan cerita utama permainan, kalian juga akan menemukan percabangan cerita. Karakter yang kalian kendalikan bisa mendapatkan job khusus, mengkustomisasinya, memilih kru yang tepat berdasarkan skill dan ability yang saat itu dibutuhkan (seperti skill engineering atau weaponry), termasuk juga memodifikasi pesawat, agar bisa menjelajahi hampir 200 setting dari berbagai wilayah luar angkasa dan planet yang bisa dijelajahi.

Firefly-Online-6

Meskipun video game yang mengangkat tema mengenai space combat seperti ini bisa dikatakan kurang peminatnya saat ini (akan kami ulas dalam artikel khusus mengenai genre “Space Combat Simulation”), namun dengan beberapa game bertema sama yang saat ini juga tengah dikembangkan, seperti EVE: Valkyrie, Elite: Dangerous dan Star Citizen, Firefly bisa saja mendapatkan momentumnya. Oh ya, selain mengkonfirmasikan pengisi suaranya, berikut trailer terbaru Firefly Online yang direncanakan akan dirilis awal tahun depan ini.

Firefly Online Gameplay Trailer #1: If I Were a Captain

Joss Whedon Mengajak Kita Menjelajahi Luar Angkasa Dalam Firefly Online

Selain disibukkan menulis skenario serta menjadi sutradara The Avengers dan Age of Ultron, Joss Whedon juga dikenal sebagai kreator franchise Firefly. Berikut informasi terbaru anggota franchise tersebut, Firefly Online.

Abaikan

Firefly Online Dynamic Cinematic #1: Serenity Arrives

Joss Whedon Mengajak Kita Menjelajahi Luar Angkasa Dalam Firefly Online

Selain disibukkan menulis skenario serta menjadi sutradara The Avengers dan Age of Ultron, Joss Whedon juga dikenal sebagai kreator franchise Firefly. Berikut informasi terbaru anggota franchise tersebut, Firefly Online.

Abaikan


SHARE
Previous articleTiga Pemuda Selamat dari Perampokan Karena Bermain Call of Duty
Next articleMengintip Perang Besar di Middle-Earth dalam trailer The Hobbit: The Battle of the Five Armies
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.