Inikah Assassin’s Creed Baru untuk Xbox 360 dan PS3?

cover-acunity

Kilas balik sekitar bulan Maret lalu, atau pada saat Ubisoft pertama kali mengkonfirmasikan Assassin’s Creed (AC): Unity, Ubisoft juga mengkonfirmasikan satu judul AC baru yang mereka khususkan untuk konsol last gen alias Xbox 360 dan PS3. Belum banyak detail yang diberikan Ubisoft pada saat itu, namun mereka menyebutkan bahwa AC baru nanti akan memiliki kode Comet. Meskipun Ubisoft belum memberikan detail resmi, namun detail justru bocor dari beberapa website dari Prancis. Mereka mengungkapkan, bahwa AC: Comet nantinya akan ber-setting pada tahun 1758 di Samudra Atlantik dan akan mengangkat seorang kelasi bernama Shay yang mengkhianati kapten kapalnya.

Rumor tersebut “mengendap” cukup lama, sebelum rumor baru kembali muncul ke permukaan akhir Juli ini. Kali ini, rumor datang dari salah satu retailer online World of Games, yang menampilkan satu list judul game AC dalam salah satu halaman barang yang dijualnya. Yang menarik, bukan AC: Comet yang ditampilkan dalam halaman produk game untuk Xbox 360 dan PS3 tersebut, melainkan AC: Rogue! Apakah AC: Comet sebelumnya hanya menjadi kode belaka, sebelum akhirnya menjadi AC: Rogue ini?

duniaku-acrogue-1

Deskripsi lain yang ditampilkan dalam halaman tersebut pun sangat mirip dengan rumor yang beredar sebelumnya. Dalam AC: Rogue kita juga akan memerankan seorang kelasi bernama Shay, dan ber-setting pada tahun 1978 di Samudra Atlantik. Mendengar nama kelasi dan kapten kapal, sepertinya Ubisoft masih ingin menyajikan nuansa peperangan di lautan seperti yang sudah mereka tampilkan dalam AC III dan AC IV: Black Flag lalu. Sepertinya rumor tersebut semakin jelas, dimana di deskripsi produk tertulis bahwa game ini merupakan “jembatan” kisah antara AC III dan DLC Freedom Cry dari AC IV: Black Flag lalu.

Halaman produk tersebut juga menuliskan, bahwa Shay sebenarnya adalah seorang Templar, organisasi yang menjadi musuh utama para Assassin dalam serial AC. Karena memiliki hubungan dengan AC III dan AC IV, kabarnya beberapa karakter dari dua game tersebut akan menjadi cameo dalam AC: Rogue ini, seperti Haytham Kenway dan Adewale.

Apakah rumor ini akan menjadi kenyataan? Kita tunggu saja konfirmasi resmi dari Ubisoft!

[Sumber: Gematsu]


SHARE
Previous articleMarvel Konfirmasikan Contest of Champions, Game Fighting Crossover Super Hero ala Injustice
Next articleCukup $4.99 Sebulan untuk Memainkan Game-game EA di Xbox One
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.