Marvel Konfirmasikan Contest of Champions, Game Fighting Crossover Super Hero ala Injustice

Contest-of-Champions-1

San Diego Comic Con 2014 baru saja berakhir 28 Juli kemarin. Tidak semua judul yang dikonfirmasikan melalui event yang berlangsung mulai 24 Juli tersebut melulu mengenai film, komik dan game konsol dan PC saja. Marvel yang menjadi satu peserta tetapnya, juga mengumumkan game mobile baru untuk smartphone dan tablet, dengan rencana rilis akhir tahun ini, melalui Contest of Champions.

Contest-of-Champions-2

Diadaptasi dari serial komik yang pertama kali diterbitkan oleh Marvel Comics pada tahun 1982 lalu, versi game Contest of Champions merupakan sebuah game 2D fighting bergaya arcade dengan pertarungan yang cepat. Karakter dan background digambarkan dalam visual 3D, namun pergerakannya mengacu pada mekanis 2D fighting. Bayangkan Injustice: Gods Among Us, game fighting crossover super hero DC Comics yang banyak diapresiasi sebagai game fighting super hero terbaik yang dirilis untuk konsol. Sayangnya, versi mobile Injustice yang dirilis untuk iOS dan Android, melenceng dari ekspetasi, dan membuang banyak unsur arcade fighting game konsolnya dengan mekanis tap and swipe untuk memudahkan kendali melalui touchscreen.

Contest-of-Champions-3

Marvel, yang sebenarya juga baru di kancah pengembangan game mobile, mencoba membawa arcade style dari Injustice tersebut ke dalam Contest of Champions yang juga sejauh ini eksklusif smartphone serta tablet, serta bakal ditangani oleh developer Kabam (kalian mungkin mengenalnya melalui The Hobbit: Kingdoms of Middle Earth – Android and iOS, The Hobbit: Armies of the Third Age – Facebook, ditutup layanannya sejak akhir Mei lalu, dan Fast & Furious 6: The Game – iOS & Android). Dan jika mereka berhasil menghadirkan gameplay seperti yang ditampilkan melalui trailernya di bawah, kami yakin Marvel dengan mudah mengobati kekecewaan penggemar game fighting super hero yang tidak puas dengan Injustice versi mobile.

Contest-of-Champions-4

Baru sedikit detail diungkapkan Marvel selama Comic-Con. Namun dalam Contest of Champions, super hero kalian bisa menyerang dengan tiga mode serangan, light, medium, dan heavy. Kemudian juga ada combo dan special power. Melihat trailernya, yang menguguhkan gameplay begitu cepatnya, kami langsung bertanya-tanya, seperti apa kontrolnya. Marvel hanya mengatakan, pengendalian game ini bakal mudah diterapkan. Disebutkan juga jika Marvel menjanjikan tidak akan ada tombol virtual atau joystic yang bakal ditekan sembarangan dalam memasukkan gerakan karakter. Dan yang terpenting, bukan mekanis sentuh dan sapukan jari untuk keseluruhan pertarungannya, seperti dalam Injustice Gods Among Us, atau Batman Arkham Origins.

Contest of Champions nantinya juga memiliki mode multiplayer dan juga elemen RPG. Mode story-nya sepertinya juga akan menjadi rujukan pertama ketika memainkannya nanti, karena Marvel mengatakan mereka membuatnya menarik dan mendalam, serta memorable. Untuk aspek satu itu, mereka menunjuk salah satu penulisnya, Sam Humphries, yang sebelumnya bertanggung jawab untuk jalan cerita alternatif seperti dalam Avengers A.I., Ultimates, Uncanny X-Force, hingga John Carter: The Gods of Mars.

Contest-of-Champions-5

Seperti Injustice, tema utamanya adalah super hero vs villain. Melalui screenshot dan trailernya, kami sudah mengetahui beberapa karakter yang dipastikan muncul. Termasuk di sana ada Captain America, The Vision, Spiderman, Mohawk Storm, Deadpool, The Hulk, Thor, Blackbolt, dan Daredevil. Marvel mengatakan masih ada banyak karakter yang bisa kalian mainkan, dengan kandidat roster dari tim seperti Avengers, Thunderbolts, X-Men, Inhumans, Guardians of The Galaxy, Brotherhood, dan juga X-Force.

Marvel Contest of Champions

Marvel Konfirmasikan Contest of Champions, Game Fighting Crossover Super Hero ala Injustice

San Diego Comic Con 2014 baru saja berakhir 28 Juli kemarin. Marvel yang menjadi satu peserta tetapnya, juga mengumumkan game mobile baru untuk smartphone dan tablet, melalui Contest of Champions.

Abaikan

Sumber: Marvel


SHARE
Previous articlePlants vs Zombies 2 Dark Ages Part 2 Dirilis, Menambah Ancaman Undead Dari Era Medieval
Next articleInikah Assassin’s Creed Baru untuk Xbox 360 dan PS3?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.