Para Superhero DC pun Ber-Selfie Ria pada Selfie Cover Variant!

selfiecover

Sesibuk apapun para superhero dalam menumpas kejahatan dan menegakkan keadilan, ada kalanya mereka meluangkan waktu bersantai. Bagaimanapun mereka juga tetap manusia biasa -atau alien biasa…atau cyborg… atau dewa…ya..kurang lebih kita mengerti maksudnya, kan?- yang perlu rileks di tengah tekanan kesibukan mereka.

Salah satu cara para superhero untuk bersantai ternyata adalah meluangkan kesempatan untuk ber-selfie ria. Selfie, yaitu mengambil gambar foto sendiri dengan memegang dan menjepret sendiri gambar itu, ternyata tidak hanya menjadi fenomena populer di dunia kita saja. Trend selfie ini ternyata merambah ke dunia DC Comics, dimana pada bulan Agustus ini mereka berencana untuk merilis variant cover untuk lini komik mereka berupa gambar selfie para superhero. Hal ini menjadi salah satu promosi unik dari DC Comics dalam menyambut trend selfie yang sedang populer saat ini.

Hampir seluruh lini komik yang terbit bulan Agustus memiliki variant cover selfie ini. Berikut adalah daftar komik yang akan memiliki selfie variant cover:

  • “Action Comics” #34
  • “Aquaman” #34
  • “Batgirl” #34
  • “Batman” #34
  • “Batman and Robin” #34
  • “Batman/Superman” #14
  • “Catwoman” #34
  • “Detective Comics” #34
  • “Earth 2” #26
  • “The Flash” #34
  • “Harley Quinn” #9
  • “Grayson” #2
  • “Green Lantern” #34
  • “Green Lantern Corps” #34
  • “Justice League” #34
  • “Justice League Dark” #34
  • “Justice League United” #4
  • “Teen Titans” #2
  • “Superman” #34
  • “Superman/Wonder Woman” #11
  • “Wonder Woman” #34

Berikut adalah tampilan lini komik yang memiliki selfie variant cover di bulan Agustus ini.

selfie action comic

Superman tampak selfie dengan kucing yang ia selamatkan di Action Comics #34. Art cover adalah karya dari Gary Frank.

selfie aquaman

Sang raja laut Aquaman ternyata bisa bercanda dengan photobomb selfie dari seorang penyelam bersama seekor ikan hiu di Aquaman #34. Art cover adalah karya dari Dan Panosian

selfie batgirl

Batgirl selfie dengan menaiki motornya, tampaknya ia adalah fans berat Batman melihat banyak cover komik Batman edisi lawas berhamparan di lantai pada Batgirl #34 Art cover adalah karya dari Dave Johnson.

selfie batman 66

Batman dan Robin selfie saat masuk ke Batcave di Batman ’66 #10. Tampaknya Robin mengambil gambar dengan telepon merah khas Batman ’66, memangnya pada zaman itu telepon seperti ini bisa mengambil foto? Art cover adalah karya dari Joe Quinones.

selfie batman

Seorang bocah fans Batman memanfaatkan kesempatan langka untuk selfie dengan idolanya, Batman di  Batman #34. Art cover adalah karya dari Ryan Sook.

selfie batman & robin

Papan kerja Batman tampak penuh dengan pin informasi, namun terselip di antaranya adalah foto “kenangan” bersama anaknya. Akankah Robin akan hidup kembali di  Batman and Robin #34? Art cover adalah karya dari Phil Noto.

selfie batman superman

Sebagai sahabat baik, sesekali Superman ingin ber-selfie bersama Batman. Tampaknya Batman sulit sekali untuk tersenyum di depan kamera pada Batman/Superman #14. Art cover adalah karya dari Paulo Siqueira.

selfie catwoman

Catwoman tampak selfie di kamar mandi bersama para kucing peliharaannya.. mungkin juga bisa jadi mereka adalah kucing liar yang menumpang di tempat Catwoman pada Catwoman #34. Art cover adalah karya dari Stephane Roux.

selfie detective comic

Alfred diam-diam pernah selfie mengenakan kostum Batman di  Detective Comics #34. Art cover adalah karya dari Tommy Lee Edwards.

selfie earth 2

Ketika Green Lantern (Alan Scott) ingin ber-selfie ria tapi ter-photobomb oleh The Flash (Jason Garrick) di Earth 2 #26. Art cover adalah karya Kevin Maguire.

selfie the flash

The Flash mengabadikan momen saat ia mengalahkan Superman dalam adu cepat di The Flash #34. Art cover adalah karya dari Eddy Barrows dan Eber Ferreira.

selfie harley

Dalam aksi kriminalnya pun, Harley Quinn sempat mengabadikan selfie bersama seekor berang-berang di Harley Quinn #9. Art cover adalah karya dari Amanda Conner.

selfie grayson

Dick Grayson memamerkan ID card keanggotaan sebagai agen rahasia Spyral di Grayson #2. Art cover adalah karya dari Andrew Robinson.

selfie green lantern

Hal Jordan ber-selfie bersama alien dari sektor 2814 di Green Lantern #34. Art cover adalah karya dari Craig Rousseau.

selfie green lantern corps

Green Lantern John Stewart ber-selfie bersama Green Lantern Kilowog di Green Lantern Corps#34. Art cover adalah karya dari Mike McKone.

selfie justice league

Di tengah aksi, para anggota Justice League terdiri dari Batman, The Flash, Superman, Aquaman, Wonder Woman, Cyborg, Shazam, Lex Luthor, Captain Cold, dan Power Ring di Justice League #34. Art cover adalah karya dari Dale Eaglesham.

selfie justice league dark

Deadman mengerjai John Constantine untuk ber-selfie sebagai banci di Justice League Dark #34. Art cover ini adalah karya dari Kyle Baker.

selfie justice league united

Stargirl, Supergirl, dan Equinox ber-selfi di luar angkasa pada Justice League United#4. Art cover ini adalah karya Emanuela Lupacchino.

selfie teen titans

Anggota Teen Titans yaitu Red Robin, Wonder Girl, Raven, Bunker dan Beast Boy Teen Titans #2. Art cover adalah karya dari Ben Caldwell.

selfie superman

Jimmy Olsen memamerkan jam tangan dari Superman saat Superman beraksi di latar belakang pada  Superman #34. Art cover ini adalah karya dari Neil Edwards dan Danny Miki.

selfie superman wonder woman

Superman dan Wonder Woman tampak terbang dengan mesra di Superman/Wonder Woman #11. Art cover adalah karya dari Tony S. Daniel.

selfie wonder woman

Wonder Woman tampak iseng selfie dengan patung Dewi Athena di  Wonder Woman #34. Art cover adalah karya dari Terry Dodson dan Rachel Dodson.

Sumber:


SHARE
Previous articleTablet Windows 8.1 Berprosesor Intel Bay Trail-T Akan Dijual Dengan Harga 1 Jutaan!
Next articleAllWinner A33, Prosesor Quad-Core 50 Ribuan, Target Utamanya Tablet Berlayar 7 dan 8-inchi!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.