Preview Guardians of the Galaxy: Saatnya The Avengers Antar Galaksi Beraksi!

Guardians of the Galaxy

Judul : Guardians of the Galaxy
Studio : Marvel Studios
Distributor : Walt Disney Studios/Motion Pictures
Rilis: 1 Agustus 2014 (US) / 20 Agustus 2014 (Indonesia)
Pemain: Chris Pratt, Zoe Saldana, Dave Bautista, Vin Diesel
Sutradara: James Gunn

Marvel semakin memperluas cinematic universe-nya. Setelah memperkenalkan para anggota The Avengers lewat film terpisah, lantas menyatukan mereka dalam satu film tahun 2012 lalu, kali ini mereka memperkenalkan The Avengers versi “antar galaksi” lewat Guardians of the Galaxy. Dalam Guardians of the Galaxy, Marvel akan mengajak kita untuk menjelajahi sisi lain di alam semesta dan berpetualang di luar angkasa, dimana seorang petualang pemberani bernama Peter Quill (Chris Pratt) menjadi target buruan setelah ia mencuri bola misterius yang sangat diinginkan Ronan (Lee Pace), seorang penjahat kuat yang memiliki rencana jahat yang mengancam kedamaian alam semesta.

Guardians of the Galaxy (3)

Untuk menghindari kejaran Ronan yang pantang menyerah, Quill terpaksa harus bergabung bersama dengan empat karakter berbeda dari seluruh penjuru alam semesta yang terdiri dari Rocket Raccoon (disuarakan oleh Bradley Cooper); Groot, sebuah pohon hidup (disuarakan oleh Vin Diesel); Gamora (Zoe Saldana) yang misterius dan mematikan; serta Drax the Destroyer (Dave Bautista) yang dipenuhi dengan keinginan membalas dendam. Tapi ketika Peter berhasil menemukan kekuatan sesungguhnya dari bola misterius tersebut, yang ternyata bisa mengancam kosmos, ia pun harus berlomba dengan waktu bersama keempat rekan barunya untuk mengatasi ancaman tersebut dan menjaga keseimbangan alam semesta.

Guardians of the Galaxy (2)

Seperti yang diungkapkan oleh James Gunn sang sutradara, Guardians of the Galaxy ini membuat tim kreatif di Marvel seolah-olah bisa mengeksplorasi sisi lain dari Marvel Cinematic Universe. Film ini sendiri awalnya disebutkan sebagai bagian dari rencana Marvel saat Kevin Feige menghadiri San Diego Comic Con 2010 lalu. Dan pada saat itu, Kevin Feige pun sangat yakin, bahwa versi film kali ini akan lebih menghibur dibandingkan versi komiknya.

Preview Guardians of the Galaxy: Saatnya The Avengers Antar Galaksi Beraksi!

Marvel memperluas universe-nya dengan menampilkan film perdana dari "The Avengers" antar galaksi ini. Seperti apa aksinya? Simak preview-nya berikut ini!

Abaikan

Preview Guardians of the Galaxy: Saatnya The Avengers Antar Galaksi Beraksi!

Marvel memperluas universe-nya dengan menampilkan film perdana dari "The Avengers" antar galaksi ini. Seperti apa aksinya? Simak preview-nya berikut ini!

Abaikan

Keyakinan Kevin Feige ini sendiri didukung oleh pernyataan yang dirilis oleh Adobe Digital Index (ADI), yang menyebutkan bahwa film ini bakal sukses besar di pasaran. Pernyataan ini didukung oleh data statistik, yang menyebutkan bahwa film yang sukses biasanya mendapatkan jumlah penonton trailer di YouTube 2.2 kali lebih banyak dibandingkan film yang kurang sukses. Kita tunggu saja, apakah The Avengers “antar galaksi” ini bisa menandingi popularitas The Avengers “original”? Kita tunggu saja!

Guardians of the Galaxy

Akan Berkembang Menjadi Franchise?

Pada bulan Mei 2014 lalu, CEO dari The Walt Disney Company Bob Iger mengungkapkan bahwa dia melihat potensi dari Guardians of the Galaxy untuk berkembang menjadi sebuah franchise. “Kami menantikan saat untuk memperkenalkan kepada dunia mengenai penceritaan Marvel yang lebih fantastis, dengan peran yang hebat dari karakter-karakter baru dalam Guardians of the Galaxy dan kami percaya film ini memiliki potensi untuk menjadi franchise,” ungkap Bob di sela-sela pelaksanaan screening film tersebut. Hal ini pun mendapatkan dukungan dari sang sutradara, James Gunn yang mengungkapkan kesediaannya untuk kembali menyutradarai sekuel dari Guardians of the Galaxy jika memang jadi dibuat.

Kabar ini pun akhirnya terealisasi saat perhelatan San Diego Comic Con (SDCC) 2014 lalu, dimana pada saat itu Marvel sudah mengkonfirmasikan bahwa film ini akan memiliki sekuelnya. Bahkan, mereka sudah memberikan jadwal rilis resmi, 28 Juli 2014 untuk sekuel ini.