Flappy Bird Kembali, Kini Bisa Dimainkan Dua Orang Sekaligus!

duniaku-flappy-2

Kamu tidak salah membaca judul artikel ini. Bukan hanya sekedar kloning, namun ya! Flappy Bird, game fenomenal yang dikembangkan oleh developer asal Vietnam Dong Nguyen ini benar-benar kembali dari “tidurnya”. Dong benar-benar memegang janjinya pasca menarik game adiktif ini dari peredaran setelah meledak sekitar bulan Februari lalu. Rencana membawa kembali Flappy Bird kembali ke pasaran ini sendiri pernah diungkapkan oleh Dong pada bulan Mei lalu dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone. Dong pun menargetkan bulan Agustus sebagai waktu kembalinya game ini, dan akhirnya janji tersebut ditepati.

duniaku-flappy-3

Flappy Bird bukan hanya kembali dengan gameplay dan fitur yang sama persis denga Flappy Bird yang kita kenal sebelumnya. Peluncuran kembali ini sekaligus memperkenalkan nama baru untuk game ini, yang disebut dengan Flappy Bird Family! Sesuai dengan namanya, kali ini kamu tidak perlu bermain dan “jengkel” sendirian, karena kamu bisa membagi pengalaman dan “kejengkelanmu” juga beradu skor dengan temanmu secara langsung. Ya, untuk Flappy Bird Family ini, Dong menambahkan fitur dua orang pemain, yang bisa langsung beradu dalam satu layar dengan mekanisme split screen untuk mendapatkan skor tertinggi.

duniaku-flappy-4

Mungkin kamu bertanya-tanya, bagaimana caranya bermain dua orang dalam satu layar smartphone? Sayangnya, untuk saat ini Dong hanya merilis game ini di Amazon App Store, dan khusus dimainkan di Amazon Fire TV. Artinya, game ini belum tersedia untuk konsumsi para pengguna smartphone, dan hanya bisa dimainkan di device video streaming milik Amazon tersebut. Karena inilah, kamu tidak akan menemui perintah untuk “Tap” dalam tutorial awal dari game ini, melainkan kata “Push” yang menandakan bahwa kamu harus menggunakan remote Amazon Fire TV atau kontroler khusus untuk memainkannya.

duniaku-flappy-6

Selain menambahkan fitur untuk dimainkan dua orang sekaligus dalam format Player vs Player, game ini juga menambahkan beberapa rintangan lain yang membuatnya semakin sulit seperti kemunculan hantu yang harus kamu hindari. Sang developer, Dong Nguyen atau yang menggunakan nama .GEARS sendiri masih belum memberikan konfirmasi resmi, apakah akan merilis Flappy Bird Family ini untuk konsumsi smartphone, ataukah hanya khusus dimainkan di Amazon Fire TV saja.

[Sumber: Amazon/Polygon]


SHARE
Previous articleAllWinner A33, Prosesor Quad-Core 50 Ribuan, Target Utamanya Tablet Berlayar 7 dan 8-inchi!
Next articleSamsung Siapkan Galaxy Alpha. Gunakan Mesin Galaxy Note 4, Casingnya Berbahan Metal
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.