Kini Google Now Launcher Dibuka Untuk Semua Android

Google-Now-Launcher-1

Satu fitur yang paling menarik dari Android 4.4 KitKat adalah penerapan launcher Google Now. Kalian yang menggunakan Android dengan antar muka khusus seperti TouchWiz, Optimus UI atau HTC Sense tentu tidak mengenalnya. Namun launcher Google Now adalah interface home screen semua Nexus. Melalui Google Now Launcher semua Nexus akan mendapatkan kesan antar muka Nexus 5 (akses mudah Google Now dari layar lock screen, tidak ada batasan berapa jumlah home screen, atau manajemen layar melalui gestur tangan).

Dan sejak Nexus 5 pertama kali dirilis akhir tahun lalu, launcher tersebut baru dibuka eksklusif untuk semua Google Nexus dan Google Play Edition sejak akhir Februari 2014 lalu. Namun melalui update terbarunya yang diberikan kemarin, Google membuka Google Now Launcher tersebut untuk semua Android, yang menjalankan minimal Android 4.1 Jelly Bean.

Google-Now-Launcher-2

Seperti yang sudah kami tuliskan sebelumnya, dengan langkah Google menempatkan asisten pribadi Google Now di garis terdepan OS mereka, dan nama pada launcher ini pun jelas menunjukkan seperti apa Google Now Launcher, yang kalian dapatkan sebagai launcher atau home screen itu pun tidak lebih adalah aplikasi Google Search. Dengan launcher ini, kalian mendapatkan jumlah home screen yang bebas dikustomisasi dan akses cepat asisten pribadi tersebut melalui layar lock screen.

Launcher ini juga memungkinkan kalian mengimpor data layout dari launcher lain, sehingga tidak perlu harus susah payah menata ulang aplikasi atau widget yang sebelumnya eksis di home screen

Kini Google Now Launcher Dibuka Untuk Semua Android

Setelah tersedia untuk Nexus 5 dan kemudian juga dibuka khusus semua Nexus serta Android Google Play Edition, launcher resmi Google Now kini bisa diakses oleh pengguna Android mulai Android 4.1 Jelly Bean.

Abaikan


SHARE
Previous articleGalaxy Note 4 Diluncurkan 3 September, Kini Dengan Layar Melengkung dan Kamera Buatan Sony
Next articleRe-Volt 2: Multiplayer Dirilis di Android, Kini Kita Bisa Balapan Mobil RC Dengan Teman
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.