Re-Volt 2: Multiplayer Dirilis di Android, Kini Kita Bisa Balapan Mobil RC Dengan Teman

Re-Volt-Multiplayer-1

Kalian pemain game konsol sejak akhir tahun 90-an mungkin pernah mendengar nama Re-Volt. Sebagai game racing, Re-Volt memang biasa. Namun ketika yang kalian kendalikan adalah mobil mini radio control (RC), maka Re-Volt memiliki ciri khasnya tersendiri. Game yang dirilis oleh Acclaim Entertainment pada tahun 1999 tersebut eksis di PlayStation, PC, Nintendo 64 dan Dreamcast. Pada Juli 2012, WeGo Interactive Co., Ltd, studio yang berlokasi di Seoul, Korea Selatan mengumumkan versi port mobile-nya, setelah mendapatkan hak atas Re-Volt, RC Revenge Pro, dan RC De Go, dari publisher terakhir serial game RC racing tersebut, yaitu Throwback Entertainment.

Re-Volt-Multiplayer-2

Port tersebut dikenal sebagai Re-Volt Classic di iOS (RE-VOLT Classic 3D – Premium di Android). Versi iOS-nya hadir lebih awal, 4 Oktober 2012, dan untuk Android muncul pada 24 April 2013. Dijual dengan harga Rp. 64 ribu (69 ribu di iOS), Meskipun banyak yang mengaku puas dan mendapatkan kesan arcade racing yang ditawarkan versi konsolnya, namun port mobile itu kehilangan unsur multiplayer. Termasuk juga versi gratisnya tersedia akhir Mei 2013 lalu, dengan in-app purchase yang lebih mahal dibandingkan versi premium.

Re-Volt-Multiplayer-3

Re-Volt 2: Best RC 3D Racing kemudian juga dirilis sebagai game free to play akhir Oktober 2013 kemarin untuk Android (dan iOS baru mendapatkannya akhir Juli 2014 kemarin). Sebenarnya sama seperti Re-Volt Classic, dengan lintasan dan mobil yang sama, namun ada tambahan skin yang bisa dibeli, beberapa mode baru, koin yang bisa dikumpulkan (sebagai mata uang dalam game, serta lebih banyak jebakan). Namun sama seperti prekuelnya, tidak adanya opsi multiplayer membuat game ini pun terasa singkat, sebuah game racing arcade dimana kalian menang dengan melumpuhkan laju musuh, akan lebih seru ketika dimainkan dengan teman secara multiplayer — dan itulah yang membuat racing go-kart semacam Mario Kart begitu digemari.

Re-Volt-Multiplayer-4

Karena itulah Re-Volt terbaru dirilis untuk Android dan iOS kemarin, dan dengan judul Re-Volt 2: Multiplayer, kita bisa langsung mengetahui jika developer menonjolkan aspek multiplayer-nya! Satu fitur yang paling banyak diminta penggarnya. Game ini bahkan juga masih ditawarkan secara gratis, tentu dengan kompensasi banyaknya in-app purchase dan iklan. Keseluruhan mekanis permainannya masih sama, dimana kalian mengendalikan mobil RC berpacu melawan 7 musuh, dan di tengah lintasan ada beragam power-up (rocket, balon air , bom, dll) dan jebakan yang bisa dimanfaatkan untuk membantumu memenangkan racing.

Re-Volt-Multiplayer-5

Re-Volt 2: Multiplayer yang baru eksis di Android ini memungkinkan permainan dimainkan oleh 4 player (termasuk dirimu) melalui Google Play Games, dimana kalian melakukan racing dan menembak kendaraan RC lainnya, sembari mencatatkan nama di leaderbord global. Jika sekadar menyukai konsep racing Re-Volt (grafis yang menarik, dan kontrol yang hebat untuk sebuah game dengan kendali touchscreen), kalian bisa kembali memainkan game ini (karena secara gameplay memang mirip). Namun jika berambisi mencatatkan nama di leaderboard, kami rasa akan susah tanpa mengeluarkan sejumlah uang meng-upgrade RC-mu membeli beberapa IAP yang ditawarkan.

Seperti prekuelnya, setidaknya ada tiga jenis mata uang dalam game yang akan kalian temui (lihat screenshot di atas), termasuk baterai, yang merupakan tenaga mobil RC-mu untuk bisa melakukan racing. Jika habis, harus menunggu, dan kalian tidak bisa melakukan racing. Bisa juga diisi secara segera dengan membeli menggunakan mata uang asli, atau dengan melihat iklan yang disisipkan di tengah permainan (ada iklan di setiap saat race selesai), atau dengan mengganggu teman Facebook-mu dengan mengirimkan notifikasi di wall mereka, atau juga bisa dengan mendapatkan secara random melalui mesin slot dalam game.

Re-Volt-Multiplayer-6

Dirilis secara gratisan seperti ini pun sama saja memaksa gamer untuk membeli IAP agar bisa menang, atau grinding melalui mode single-playernya. Di satu sisi, memang game pertamanya meskipun dijual 60 ribuan tetap menarik, karena IAP yang ditawarkan sekadar untuk membuka mobil saja, yang mana juga bisa dibuka dengan memainkannya seperti biasa.

  • Dapatkan Re-Volt 2: Multiplayer versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan minimal Android versi 2.3 dan jatah storage 50 MB.

SHARE
Previous articleKini Google Now Launcher Dibuka Untuk Semua Android
Next articleThe Great Prank War, Adaptasi Regular Show yang Tetap Menarik Menjadi Game Mobile
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.