The Great Prank War, Adaptasi Regular Show yang Tetap Menarik Menjadi Game Mobile

The-Great-Prank-War-1

Selain Adventure Time, tampaknya akan ada lebih banyak serial kartun dari Cartoon Network yang layak juga dibawa ke ranah game mobile. Yang terbaru adalah Regular Show, serial kartun yang mulai ditayangkan sejak September 2010 ini kembali mendapatkan game mobile dengan konsep tower defense dalam The Great Prank War.

The-Great-Prank-War-2

The Great Prank War dimulai dengan manajer East Pines, Gene yang ingin menjadi pemenang dalam sebuah prank war, serta kembali dari masa depan menggunakan mesin waktu kemudian mengambil alih taman Regular Show dimana dua karakter game ini Mordecai dan Rigby bekerja. Sebagai tim rival, kalian perlu merebutnya kembali, dan mengklaim mesin waktu yang diperebutkan dalam prank war. Masa depan taman tersebut kini taman tersebut kini bergantung pada para protagonis Regular Show, seperti Mordecai, Rigby, Muscle Man dan Skips (hanya empat karakter tersebut yang bisa kalian kendalikan, dan mereka memiliki status yang berbeda. Ada yang kuat seranganya, ada yang cepat, ada yang pertahannya tinggi terhadap serangan prank machine musuh).

The-Great-Prank-War-3

Gameplay-nya sendiri berbasis tower defense, dimana kalian mengendalikan dua karakter bergantian, menghancurkan prank machine musuh (semacam tower), mengalahkan prajurit yang muncul dari bentengnya, sambil mempertahankan pertahanan akhir, yang berupa mobilnya Benson, manager para karakter yang menjadi pengelola taman. Awalnya hanya Mordecai dan Rigby saja yang tersedia, namun Muscle Man dan Skips akan terbuka seiring kalian membuka stage lainnya. Selama menjalankan level prank war, setiap karakter bisa naik level (maksimal 5), dan akan membuka ability, atau menaikkan status (kekuatan serang atau pertahanan meningkat) mereka.

The-Great-Prank-War-4

Setiap level memiliki misi / objective tersendiri, dan memenuhi semua objective, maka kalian akan mendapatkan 3 bintang sebagai achievement. Sayangnya, dari 16 level, dan mendapatkan semua bintang, tidak ada bonus atau mungkin stage tambahan terbuka. Karena itulah, meskipiun dari segi grafis, musik, dan gameplay-nya cukup menarik, game ini menjadi terlalu singkat karena 16 level bisa diselesaikan kurang dari 2 jam saja. Semoga saja developernya memberikan update dalam bentuk level tambahan nantinya, atau setidaknya memberikan opsi mode hard, karena memang game ini terlalu mudah diselesaikan.

The-Great-Prank-War-5

The Great Prank War diadaptasi dari episode Prankless (episode 35 dari season 3, yang sudah ditayangkan sejak Agustus 2012 lalu), dan kalian bertugas mengarahkan keempat karakter (hanya dua yang dikendalikan dalam setiap level, hero pertama, dan juga hero pendukung) untuk mengambil kembali taman dari Gene menggunakan kekuatan prank mereka, yang pasti familiar bagi kalian yang menbgikuti Regular Show.

The-Great-Prank-War-6

Game ini dirilis bersamaan untuk Androud dan iOS akhir Juli 2014 kemarin, dan seperti banyak game mobile dari Cartoon Network lainnya, dirilis bukan sebagai game gratisan. Kamu cukup membayar Rp. 34,615 untuk versi Android, dan Rp. 35 ribu untuk iOS, game yang dikembangkan oleh studio Aquiris menggunakan engine Unity, dan didistribusikan Cartoon Network Games tersebut bebas dari in-app purchase. Kalian bisa langsung melakukan prank war dalam empat musim dalam game (fall, winter, spring, dan summer), dan tiap musim menyediakan 4 level, ada banyak tipe musuh, empat tipe prank machine, dan dengan tiap musim diakhiri dengan satu pertarungan boss.

  • Dapatkan The Great Prank War versi iOS melalui Apple App Store. Membutuhkan iOS minimal versi 6.0 dan jatah storage 149 MB.
  • Dapatkan The Great Prank War versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan Android minimal versi 2.3.3 dan jatah storage 113 MB.

The Great Prank War I Regular Show I Cartoon Network

The Great Prank War, Adaptasi Regular Show yang Tetap Menarik Menjadi Game Mobile

Selain Adventure Time, tampaknya akan ada lebih banyak serial kartun dari Cartoon Network yang layak juga dibawa ke ranah game mobile. Yang terbaru adalah Regular Show, melalui sebuah tower defense The Great Prank War.

Abaikan


SHARE
Previous articleRe-Volt 2: Multiplayer Dirilis di Android, Kini Kita Bisa Balapan Mobil RC Dengan Teman
Next articleMembongkar Rahasia Virtual Reality, Oculus Rift Terbukti Gunakan Layar Samsung Galaxy Note 3
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.