Apa Saja Fitur Baru yang Diberikan HTC Untuk One M8 Versi Windows Phone 8.1?

HTC-One-M8-17

HTC One M8 menjadi salah satu Android terfavorit tahun ini. Desain premium, tubuh berbahan metal, dua kamera Ultrapixel, serta speaker stereo BoomSound yang menghadap ke depan menjadi beberapa ciri khasnya yang menjadi daya tarik. Tentu saja, juga karena ada HTC Sense 6 serta OS Android di sana. Namun bagaimana jika kemewahan produk HTC tersebut tidak lagi eksklusif Android? Saat ini HTC dikabarkan menyiapkan HTC One M8 khusus dengan OS Windows Phone.

Terakhir kita mendapatkan Windows Phone dari HTC melalui HTC 8X dan HTC 8S. Namun sejak akhir Juli kemarin, sudah banyak tersiar kabar jika ada satu varian HTC One akan dirilis dengan OS Windows Phone. Sejauh ini, HTC One baru tersebut disebut sebagai “HTC One M8 for Windows,” atau bisa juga dengan inisialnya W8. Secara desain, HTC W8 bisa dipastikan akan sama dengan HTC One M8, namun dengan beberapa fitur khusus yang menjadi keunggulan OS Windows Phone terbaru (melalui update Windows Phone 8.1 GDR 1), seperti Voice over LTE, dan juga dukungan untuk memanfaatkan aksesoris smart case, dan dalam hal ini HTC memiliki case DotView yang sepertinya juga sangat cocok diterapkan untuk antar muka Windows Phone.

HTC-One-M8-HTC-W8

Lebih lanjut, versi Windows Phone ini kemungkinan besar juga mempertahankan port IR blaster, yang memungkinkan penggunanya mengendalikan sistem hiburan di rumah atau televisi. Melalui bocoran press image, pada salah satu live tile-nya ada TV Live Tile, yang memperkuat hadirnya pendukung sarana hiburan tersebut. Press image tersebut juga menunjukkan live tile BlinkFeed, yang kemungkinan besar menjadi bukti jika HTC akan membawa pengalaman antar muka kustomisasi mereka tersebut ke Windows Phone.

Untuk spesifikasi hardware-nya, masih akan sama dengan versi Android, seperti chipset Snapdragon 801 dengan empat core prosesor yang kecepatannya 2.5 GHz, 2GB RAM, 16/32GB memory, plus slot micro SD, dan layar 5-inchi dengan resolusi full HD 1080p. HTC dikabarkan akan meluncurkan HTC W8 ini melalui sebuah event di New York yang akan digelar 19 Agustus nanti, dan rencananya mulai dijual di pasaran internasional akhir September 2014. Namun operator Verizon dikabarkan akan mendapatkannya lebih awal pada tanggal 21 Agustus.


SHARE
Previous articleMembongkar Rahasia Virtual Reality, Oculus Rift Terbukti Gunakan Layar Samsung Galaxy Note 3
Next articlePara Monster Digital Kembali Bertarung dalam Digimon All-Star Rumble untuk Xbox 360 dan PS3!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.