Deep Silver Siap Lanjutkan Pengembangan Film Dead Island!

Duniaku Dead Island (3)

Kilas balik tahun 2011 lalu, Deep Silver menyerahkan hak pengembangan versi film dari Dead Island kepada Lionsgate. Pada saat itu, bahkan Lionsgate sudah menargetkan beberapa nama besar yang akan membesut film ini seperti Gore Verbinski, J.J Abrams hingga Michael Bay. Namun sayang, hingga tiga tahun berlalu setelah mendapatkan hak tersebut, Lionsgate belum memberikan progress yang berarti untuk pengembangan film ini. Pun juga dengan Sean Daniel Company juga masih belum menunjukkan “tanda-tanda” produksi film ini berjalan.

Mungkin hal tersebut yang membuat Deep Silver gerah dan akhirnya membeli kembali hak tersebut dari tangan Lionsgate. Deep Silver pun bergerak cepat dan menggandeng salah satu rumah produksi independen Occupant Entertainment untuk melanjutkan pengembangan film ini sesegera mungkin. Memang belum ada konsep yang jelas mengenai seperti apa film ini nantinya, baik dari segi kisah maupun siapa saja yang akan berada di balik layarnya. Namun menurut Occupant, saat ini mereka tengah bekerja keras untuk mencari sosok yang cocok untuk turun tangan dalam pengembangannya.

Duniaku Dead Island (2)

“Kami ingin menemukan sosok beberapa pembuat film yang tepat dan menyajikan sebuah kanvas terbuka, untuk membuat sesuatu yang berbeda (dari game-nya) yang juga bisa memikat serta memperluas audiens Dead Island,” ungkap Joe Neurauter dan Felipe Marino, boss dari Occupant seperti dikutip dari Deadline. Mengenai siapa dan seperti apa sutradara yang mereka cari, sepertinya mereka harus segera menemukannya dalam waktu dekat, karena Deep Silver sudah menargetkan film ini harus sudah mulai diproduksi awal tahun 2015 mendatang.

Banyak pengamat Hollywood yang memperkirakan bahwa film Dead Island akan meledak setelah dikonfirmasikan pertama kali pada tahun 2011 lalu. Penyebabnya adalah karena kisah dan juga teaser trailer pertamanya yang cukup menyentuh. Bayangkan saja, teaser trailer yang menggambarkan liburan keluarga yang berubah menjadi mematikan karena serangan zombie ini mendapatkan satu juta view hanya dalam waktu kurang dari 24 jam sejak dirilis, dan menyentuh angka 10 juta dua hari setelahnya. Tak hanya itu, beberapa media seperti Wired Magazine, College Humor dan G4TV pada saat itu juga mengatakan bahwa ini adalah trailer video game terbaik sepanjang masa, bahkan trailer ini berhasil memenangkan penghargaan Golden Lion di Cannes dalam International Festival of Creativity.

Deep Silver Siap Lanjutkan Pengembangan Film Dead Island!

Setelah hampir tiga tahun tanpa kabar pasti, akhirnya Deep Silver membeli kembali hak produksi film Dead Island dari Lionsgate. Mereka pun langsung tancap gas untuk segera memulai produksi!

Abaikan

Sukses buat Deep Silver dan Occupant Entertainment. Semoga pengembangan film ini bisa berjalan lancar dan benar-benar sesuai dengan ekspektasi penggemarnya.

[Sumber: Kotaku/Deadline]


SHARE
Previous articleKumpulan Youtuber Kreatif dan Berbakat Asal Indonesia
Next articleEpic Arena Itu Seperti Catur Dengan Sistem Card Battle, Serta Senjata Pedang dan Sihir
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.