Para Monster Digital Kembali Bertarung dalam Digimon All-Star Rumble untuk Xbox 360 dan PS3!

duniaku-digimon-1

Tahun ini salah satu anime yang populer di Jepang, Digimon memasuki usianya yang ke-15 tahun. Untuk merayakannya, serial yang menampilkan para monster di dunia digital ini pun mendapatkan satu game baru dari Bandai Namco yang berjudul Digimon All-Star Rumble. Bagi yang sudah mengikuti game-game Digimon sejak era PSOne dulu, mungkin tidak asing dengan nama Digimon Rumble Arena, yang menghadirkan pertarungan para monster dalam satu arena dan bisa dimainkan secara multiplayer. Ya, dalam Digimon All Star Rumble ini, Bandai Namco ingin kembali menghadirkan suasana pertarungan “rame-rame” tersebut untuk pemilik Xbox 360 dan PS3.

Para Monster Digital Kembali Bertarung dalam Digimon All-Star Rumble untuk Xbox 360 dan PS3!

Menyambut ulang tahunnya yang ke 15, Bandai Namco menyiapkan satu game Digimon baru untuk konsumsi pemilik PS3 dan Xbox 360 berjudul Digimon All-Star Rumble. Seperti apa game-nya?

Abaikan

Untuk mengembangkan All-Star Rumble, Bandai Namco pun menggandeng Prope, developer yang sebelumnya pernah mengembangkan game Digimon untuk PSP, Digimon Adventure. Game ini masih menyajikan nuansa game party-arena multiplayer, dimana dikisahkan Digital World tengah berada dalam masa pemulihan setelah mengalami banyak krisis dan perang. Pada saat masa menuju kedamaian ini, para Digimon pun mengadakan Digimon Evolution Tournament untuk menentukan siapa Digimon terbaik di Digital World.

duniaku-digimon-2

Dalam All-Star Rumble, kamu bisa memilih satu dari 12 Digimon dasar untuk kamu gunakan dalam pertarungan, yang mewakili seluruh seri Digimon selama 15 tahun, mulai dari Digimon Adventure hingga Digimon Fusion. Sampai artikel ini ditulis, baru ada delapan Digimon dasar yang sudah dikonfirmasikan, antara lain Agumon, Biyomon, Dorulumon, Gabumon, Gatomon, Shoutmon, Tentomon, dan Veemon, yang mana masing-masing Digimon tersebut memiliki kemampuan unik yang bervariasi satu dengan lainnya. Dari 12 Digimon dasar tersebut, kamu bisa mendapatkan total 32 bentuk Digivolution mereka yang lebih kuat.

duniaku-digimon-3

Game ini juga menyediakan sekitar 10 arena pertarungan untuk dipilih. Selain menghadirkan fitur pertarungan rame-rame secara multiplayer, game ini juga menyediakan sebuah campaign mode yang menawarkan kisah mendalam. Selain ber-Digivolution, kamu juga bisa memperkuat para Digimon dengan menggunakan DigiCards untuk meningkatkan kemampuan mereka selama bertarung.

Game ini menurut rencana akan dirilis pada 11 November 2014 mendatang di US khusus untuk konsumsi pemilik Xbox 360 dan PS3. Sayangnya, Bandai Namco belum mengkonfirmasikan apakah nantinya mereka akan merilis game ini secara fisik, ataukah hanya hadir dalam bentuk digital saja.

[Sumber: Gematsu/Polygon]


SHARE
Previous articleApa Saja Fitur Baru yang Diberikan HTC Untuk One M8 Versi Windows Phone 8.1?
Next articleBocornya Beberapa Foto dari Teaser Trailer Batman v Superman: Dawn of Justice
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.