Game Terbaru BioShock Ternyata untuk iPhone dan iPad!

Bioshock

Masih ingat dengan berita tentang game BioShock baru yang kami tulis beberapa hari lalu? Kilas balik sekitar akhir Juli 2014 lalu, 2K yang kembali mendapatkan lisensi pengembangan BioShock setelah ditutupnya Irrational Games memberikan sebuah teaser menarik melalui akun Twitter salah satu studio mereka. Dalam tweet tersebut, 2K menunjukkan sebuah gambar yang mengindikasikan sebuah game BioShock baru, yang akan kembali ber-setting di Rapture.

Namun siap-siap untuk kecewa. 2K ternyata tidak sedang menyiapkan seri BioShock baru untuk konsol dan PC, melainkan tengah menyiapkan versi porting dari BioShock pertama untuk konsumsi pemilik iPhone dan iPad. Kabar ini sendiri sudah dikonfirmasikan secara resmi oleh 2K, dan menegaskan bahwa BioShock untuk iPhone dan iPad ini akan segera mereka rilis dalam waktu dekat. Tentu saja, ini merupakan debut BioShock dalam platform portabel, setelah rencana BioShock untuk PS Vita sebelumnya kandas di tengah jalan.

duniaku-bioshock-5

Versi porting ini nantinya bisa dimainkan oleh pemilik iPad 4, iPad Mini 2 dan iPad Air, serta iPhone 5, 5S dan 5C. Sama seperti versi porting dari GTA untuk mobile yang lalu, BioShock untuk iOS ini kabarnya juga akan dijual secara premium, tanpa ada transaksi mikro di dalamnya. 2K masih mempertahankan semua ciri khas yang bisa kamu temukan dalam versi konsolnya yang dirilis tahun 2007 lalu, namun tentu saja dipindah ke dalam layar yang lebih kecil. Termasuk kontrolnya, 2K mengimplementasikan kontrol berbasis sentuhan yang lebih simpel, plus memberikan kompatibilitas untuk menggunakan beberapa kontroler game yang mendukung iOS.

duniaku-bioshock-6

Karena dirilis untuk platform dengan spesifikasi hardware yang lebih minim, tampak 2K sedikit menurunkan kualitas grafis dalam versi mobile ini. Kontrol sentuhan diwakili dengan beberapa tombol virtual, dan juga beberapa menu yang dibuat lebih besar agar lebih mudah diakses dalam layar yang kecil. Beberapa aksi penting juga diwakili oleh tombol virtual, seperti kemampuan untuk mengambil item saat kamu berada di atas mayat atau peti.

duniaku-bioshock-7

Sampai saat ini, belum ada jadwal rilis resmi dari game ini begitu pula dengan harga yang akan disematkan untuk game ini.

duniaku-bioshock-4

Sebagai tambahan, sekilas kita lihat kembali gambar yang pernah di-tweet oleh 2K beberapa hari lalu.

duniaku-bioshock-1

Selain mengindikasikan kehadiran Rapture kembali di game BioShock baru (ditandai dengan Eve’s Garden, yang notabene adalah salah satu tempat di Poseidon Plaza yang ada di Rapture), jika diperhatikan dengan seksama ternyata juga ada indikasi mengenai platform selanjutnya untuk BioShock ini. Yap benar, tulisan besar “Come bite the Apple!” ternyata mengindikasikan “Apel kroak” yang menjadi lambang dari gadget Apple!

[Sumber: Eurogamer/VG247]


SHARE
Previous article“From Zero to Hero”, Event Kemerdekaan dari Point Blank
Next articleVideo Musik Shell Shocked, Sajikan Banyak Adegan Menarik dari Teenage Mutant Ninja Turtles
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.