Seperti iPhone 6, Galaxy Alpha Akan Ditawarkan Dalam Dua Pilihan Layar

Galaxy-Alpha-1

Gosip yang berkembang, untuk mengimbangi iPhone 6 yang bakal diluncurkan September 2014 mendatang, Samsung dikabarkan menyiapkan Galaxy tipe baru yang lebih kuat. Sementara ini disebut sebagai Galaxy Alpha, dan akan mengajukan perubahan desain yang banyak diharapkan dari sebuah smartphone Samsung, yaitu casing berbahan metal untuk memberi kesan premium.

Kabarnya, Samsung akan mengungkapkan resmi Galaxy Alpha tersebut 13 Agustus nanti. Dan bukan hanya mengajukan layar 4.7-inchi saja, namun Samsung juga akan mengajukannya dengan pilihan layar 6.7-inchi. Sementara ini kita masih mempercayai konfigurasi internalnya sama, yaitu chipset Exynos terbaru, Exynos 5433 yang menurut hasil benchmark, bahkan mampu menandingi Qualcomm Snapdragon 805, ada memory RAM 2 GB, layar Super AMOLED beresolusi HD 720p (khususnya yang bidangnya 4.7-inchi), menjalankan Android 4.4.2, kamera utamanya 12-megapixel, dan untuk selfie diserahkan pada sensor 2-megapixel, mendukung koneksi 4G LTE, koneksi lokal Bluetooth 4.0, internal storage 32 GB (minu slot micro SD), serta casingnya, tepatnya bagian bingkai luarnya, dilapisi aluminum.

Galaxy-Alpha-3

Kini kembali banyak foto tidak resmi Galaxy Alpha bermunculan, dalam warna putih, yang makin memperlihatkan kemiripannya dengan desain rivalnya, Apple iPhone. Seandainya saja Samsung emmilih memasang tombol Home berbentuk lingkaran, maka siapa pun akan mengira mereka melihat sebuah kloningnya iPhone. Bahkan di tombol Home berbentuk khas keluarga Galaxy tersebut juga tersipan pemindai sidik jari, penempatan yang sama seperti yang diterapkan Apple untuk iPhone 5s mereka.

Yang terbaru, selain layar berukuran 4.7-inchi, Samsung juga berencana merilis Galaxy Alpha dalam ukuran 6.7-inchi. Bisa jadi, ini adalah langkah untuk menyamai Apple yang juga dirumorkan menawarkan iPhone 6 nanti dalam dua pilihan layar, 4.7-inchi dan 5.5-inchi. Namun ukuran 6.7-inchi memang agak kelewatan (besarnya) untuk sebuah smartphone. Bisa jadi, Samsung menghindari bentrokan dengan seri Galaxy Mega 6.3.

Sumber: Weibo


SHARE
Previous articleEddy Lim: Misi Memajukan Prestasi e-Sport Indonesia Melalui IeSPA
Next articlePixel Marathon dari Tinker Games Sudah Rilis di Android
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.