Ini Nama Asli Yoshi dan Mario yang “Disembunyikan” Nintendo Selama 20 Tahun!

duniaku-yoshi-1

Selama ini, kita mengenal Yoshi sebagai seekor dinosaurus lucu yang menjadi sahabat Mario. Tetapi tahukah kamu, bahwa Yoshi bukanlah nama asli dari karakter yang pertama kali muncul dalam Super Mario World tahun 1991 ini?

Ternyata, binatang lucu ini memiliki nama asli yang lebih panjang, T. Yoshisaur Munchakoopas! Trivia menarik ini baru terbongkar setelah “disembunyikan” oleh Nintendo sekian lama. Adalah penulis Console Wars, Blake Harris yang menemukan nama asli Yoshi tersebut dalam Nintendo Character Guide yang ternyata sudah dibuat oleh Nintendo pada tahun 1993 atau lebih dari 20 tahun yang lalu! Blake pun mem-posting temuan menarik tersebut dalam posting akun Twitter-nya, yang juga menjelaskan bagaimana hubungan antara Yoshi dengan Mario ini.

duniaku-yoshi-2

Berikut ini adalah deskripsi resmi dari karakter Yoshi dari buku tersebut:

Yoshi, properly known as T. Yoshisaur Munchakoopas, had been held captive in an egg until Mario (homo nintendonus) bopped along and rescued him. Instantly, the young dinosaur and the plumber became fast friends. Together, they set out to rescue Yoshi’s dinosaur pals from the wickedness of Bowser.

Ya, dari deskripsi tersebut kita juga mengetahui nama “ilmiah” Mario, yang ternyata adalah Homo Nintendonus! Hayo, berapa orang dari kalian yang sudah mengetahui nama asli Yoshi dan Mario sebelum membaca artikel ini? :D

[Sumber: Twitter/Polygon]