Musik Akan Membedakan Battle Shining Resonance dengan Shining Lainnya

Shining-Resonance-3

Pertengahan Mei 2014 lalu, Sega mengkonfirmasikan game Shining terbarunya, Shining Resonance untuk PlayStation 3. Seperti Shining sebelumnya, seri baru ini juga masih saja memanjakan mata gamer dengan artwork karakternya yang cantik. Namun kalian jangan terpaku saja dengan kecantikan artwork-nya, karena sistem pertarungan Shining Resonance juga tak kalah menarik, karena setiap karakter menyerang dengan perpaduan senjata instrumen alat musik dan kekuatan sihir.

Shining-Resonance-23

Untuk pertarungannya sendiri akan dibuat menyatu dengan latar yang sama seperti field map-nya, sehingga kalian tidak akan mendapati transisi dari berjalan selama di field map lalu masuk ke adegan pertarungan. Pertarungan dimulai ketika karakter menyentuh monster di field map. Tipikal RPG Jepang, party beranggotakan empat karakter. Pertarungan berlangsung secara real-time, dimana kamu akan mengendalikan satu karakter ketika bertarung, sedangkan tiga karakter lainnya dikendalikan oleh AI. Namun ketika ada naga dalam party, karakter lain bisa memainkan instrumen musiknya, yang disebut dengan Armonic, dan mengendalikan sang naga bertarung bersama -sama.

Shining-Resonance-10

Dan seperti yang dijelaskan pada temanya, serangan mereka didasarkan pada intrumen musik Armonic yang memiliki beragam efek — ya, semua senjata karakter bentuknya diadaptasi dari alat-alat musik. Dan bergantung pada siapa yang kalian jadikan karakter pengendali dalam tim, maka efek instrumennya juga akan berbeda. Ketika semua karakter menggunakan instrumennya, kalian seakan mendengar musik dilantunkan sebuah band. Selain serangan combo standar, setiap karakter juga memiliki serangan atau gerakan spesialnya sendiri, serta kekuatan sihir.

Shining-Resonance-9

Armonic menyimpan kekuatan dari naga dari masa lalu, dan bukan hanya berguna membantu karakter melancarkan sihir saja, namun juga bisa digunakan untuk kalian untuk memberikan perintah khusus pada party selama combat, entah itu sebagai seluruh party atau satu perintah kepada satu individu saja. Misalnya, kalian bisa mengatur karakter yang dikendalikan oleh AI game tersebut memprioritaskan gerakan menyerang.

Shining-Resonance-8

Sega bakal merilis Shining Resonance di Jepang 11 Desember mendatang untuk PlayStation 3. Juga akan tersedia versi limited edition-nya, yang menyertakan bonus figure Kilika dengan penampilan yang seksi.


SHARE
Previous article“Grace Digital Ecostone” Speaker Bluetooth yang Dapat Berenang di Air
Next articleDisney Bocorkan 7 Menit dari Serial Star Wars Rebels!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.