10 Tips dan Cheat Menjadi Supir Taksi Terhebat Dalam Crazy Taxi: City Rush

Crazy-Taxi-City-Rush-12

Setelah dirilis untuk iOS akhir Juli 2014 lalu, dan sebelumnya juga menjalani soft launch di beberapa App Store sejak akhir Maret, Sega akhirnya merilis Crazy Taxi: City Rush untuk Android. Dan seperti yang sudah kami tuliskan sebelumnya, berbeda dengan port game orisinal Crazy Taxi yang dirilis tahun lalu dan ditawarkan dengan harga Rp. 60 ribuan, sekuel baru ini digratiskan. Dan jelas, kalian tidak akan memainkannya dengan cuma-cuma, karena in-app purchase melalui dua mata uang dalam game bakal menghantui permainan kalian.

Crazy-Taxi-City-Rush-13

Sebagian besar mekanis gameplay Crazy Taxi: City Rush sudah kami tuliskan melalui ulasan sebelumnya. Dan meskipun tidak ada yang salah dari gameplay-nya (kami menyukai kontrol satu tombol / jari yang diterapkan di sini), apalagi grafisnya yang lebih modern, siapa pun yang memainkannya akan merasa Sega kali ini lebih cerdas, terutama dalam mendorong para pemain City Rush untuk membeli IAP yang ditawarkannya. Mulai dari gauge gas, mungkin semacam argo ya, yang akan dibutuhkan untuk setiap kali kalian mengantarkan penumpang, dan bakal habis hanya dalam empat kali kalian beroperasi. Cukup bayar 25 Diamond untuk mengisinya dengan cepat, atau, kalian bisa mengisi 1/4 dari gauge tersebut dengan cara menonton iklan di sela-sela permainan.

Crazy-Taxi-City-Rush-14

Upgrade taxi memang juga yang pertama diterapkan di sini, namun tetap saja membutuhkan uang nyata ketika kalian ingin cara instan dan malas grinding untuk mengumpulkan uang dalam game. Upgrade tersebut juga menjadi kebutuhan, karena pada beberapa misi yang lebih lanjut dalam game, kalian akan kerepotan menyelesaikannya tanpa meng-upgrade mobil.

Crazy-Taxi-City-Rush-15

Untunglah, selain gameplay dan grafisnya, masih ada beberapa hal yang kami sukai dari game ini. Seperti soundtrack pop-punk (jika bukan seleramu, tinggal load musik yang kalian sukai dari storage gadget-mu), game ini bisa dimainkan baik dalam tampilan portrait dan landscape, mendukung baik tablet dan smartphone, serta sistem yang membuat penumpang yang sukses kalian antarkan ke tujuan akan menjadi pelanggan, dan jelas itu akan membantu para supir taxi tersebut lebih cepat kaya.

Untuk membantu kalian memainkan game tersebut, berikut kami berikan beberapa tips-nya:

1. System Time Cheat – Seperti banyak game di App Store, misalnya Candy Crush Saga dan Kim Kardashian: Hollywood, Crazy Taxi: City Rush juga rentan terhadap cheat generik system time. Dalam City Rush, ketika kalian menjalankan sebuah misi, maka kalian akan kehilangan satu unit gas gauge. Untuk mengisinya kembali, kalian bisa melihat video iklan atau mengisinya dengan instan dengan Diamond. Untuk menghindari melihat iklan atau membelanjakan Diamond, kalian cukup masuk ke Settings dan secara manual mempercepat waktu sekitar satu jam, kemudian jalankan kembali Crazy Taxi: City Rush, maka kalian tidak perlu menunggu, akan langsung mendapatkan gauge gas tersebut terisi kembali.

Crazy-Taxi-City-Rush-2

2. Hubungkan ke Facebook – Dengan menghubungkan game ini ke akun Facebook-mu, kalian akan mendapatkan koin bonus yang lumayan. Dan jika ada teman Facebook-mu yang juga memainkan Crazy Taxi: City Rush, kalian bisa akses free ride bersamanya, sekaligus swap cash dengan mereka. Namun jika kalian tidak memiliki satu pun teman yang memainkan game ini, kalian akan langsung mendapatkan3,000 bonus coin hanya sekadar menghungkannya ke FB.

Crazy-Taxi-City-Rush-5

3. Pimp my taxi – Kapan pun kalian mengkustomisask mobil dengan menambahkan decal, rim dan aksesoris di hood, maka kalian juga menambahkan bonus uang untuk setiap ride yang kalian berikan ke penumpang. Mereka juga bakal membayar lebih mahal ketika kalian mengantarkannya ke tujuan menggunakan mobil modifikasian yang tampil beda.

Crazy-Taxi-City-Rush-1

4. Jangan gunakan Diamond untuk Mystery Trunk – Setelah berhasil menyelesaikan mission di City Rush kalian bisa berkesempatan mengumpulkan obyek random di sekitar kota. Item yang kalian kumpulkan tersebut kemudian bisa digunakan untuk membuka Mystery Trunk untuk mendapatkan hadiah, diamond dan uang! Game ini juga memberimu opsi untuk membuka Mystery Trunk kapan saja menggunakan diamond. Jangan lakukan itu, walaupun kalian juga kemungkinan besar mendapatkan kembali diamond tersebut jika jumlahnya sama dengan yang diperlukan untuk membuka Trunk, namun bisa jadi kalian juga akan kehilangan semuanya. Jadi daripada spekulasi apakah diamond-nya akan kebali, lebih baik disimpan saja diamond-nya untuk hal lain yang lebih berguna, seperti meng-upgrade kendaraan.

Crazy-Taxi-City-Rush-6

5. Mendapatkan uang meskipun tidak sedang bermain – Ini bisa dilakukan jika kalian memiliki beberapa unit taxi yang kalian beli. Kalian bisa memanfaatkannya dengan menyewa lebih banyak pengemudi untuk menjalankannya. Sewa saja pengemudi sekitar 6 jam sebelum kalian mematikan gadget-mu. Melakukan itu, kalian bisa mendapatkan uang tambahan meskipun tidak memainkan City Rush. Sebelum keluar dari game, pastikan kalian memeriksa sopir tambahan tersebut.

Crazy-Taxi-City-Rush-7

6. Jangan lupa kumpulkan diamond – Kalian bakal mendapatkan salah satu mata uang, diamond selama memainkan game di City Rush, seperti setelah membuka achievement tertentu atau menambah lebih banyak pelanggan ke dalam sticker book. Hanya saja City Rush tidak memberi keterangan bahwa kalian perlu mengumpulkan reward tersebut. Untuk itu, kalian perlu masuk ke Profile dan kemudian sentuh setiap bagian di sana untuk mengklaim reward tersebut. Saat paling pas melakukannya adalah setelah kalian menyelesaikan satu sesi permainan, atau sebelum memulai bermain dan masuk ke dalam misi.

Crazy-Taxi-City-Rush-3

7. Upgrade kapasitas boost dan power lebih awal – Setelah mendapatkan uang, kalian bisa membelanjakannya dengan mengkustomisasi dan upgrade armada taxi-mu. Sebelum  beranjak meng-upgrade bagian lainnya, seperti upgrade kosmetik taxi tersebut, kalian lebih memerlukan meningkatkan kapasitas boost dan power. Dengan boost dan kekuatan yang bertambah, kalian bisa merubah hasil akhir sebuah misi, dan sukses menyelesaikannya.

Crazy-Taxi-City-Rush-4

8. Tidak perlu mempercepat supir yang disewa dengan diamond – Diamond lebih baik tetap kalian alokasikan untuk membeli mobil baru, atau meng-upgrade yang lama. Cukup gunakan supir sewaan untuk menjalankan taxi yang tidak kalian jalankan saja. Dan ketika kalian mendapati ada supir yang masih disewa, dan ada opsi untuk Speed Up kegiatan mereka tersebut dengan diamond, maka jangan lakukan hal itu. Biarkan saja mereka menjalankan mobil yang memang tidak kalian gunakan, kecuali kalian memang ingin keluar dari permainan.

Crazy-Taxi-City-Rush-8

9. Lebih baik gunakan diamond untuk membeli taxi dan modifikasi – Lebih baik gunakan coin dan diamond untuk membeli taxi. Jika kalian sudah melakukan itu, gunakan uangnya untuk membeli upgrade dan kustomisasi yang tidak bisa dibeli menggunakan coin. Lebih banyak taxi yang dimiliki armadamu, maka lebih banyak pelanggan yang bisa dilayani sekaligus. Kalian bisa mendapatkan uang dari supir yang disewa meskipun tidak memainkan game ini. Jadi jangan ragu membelanjakan diamond untuk mengembangkan armadamu.

Crazy-Taxi-City-Rush-9

6. Main tiap hari untuk mendapatkan tambahan uang dari Daily Rush – Seperti tipikal game gratisan lainnya, ada insentif dari Sega ketika kalian memainkan game ini setiap hari berturut-turut. Melakukan itu, kalian bisa menjalankan tantangan Daily Rush yang merupakan level free play dimana kalian bisa terus mengendarai taxi sampai waktu antara checkpoint habis. Jika kalian melewatkan satu hari untuk tantangan tersebut, maka kalian akan memulai dari awal lagi (hari pertama) untuk bisa mencapai tantangan itu lagi. Jadi pastikan kalian untuk terus membuka game ini setiap hari agar tidak melewatkannya, sekaligus terus menggandakan coin yang akan didapatkan selama memainkan Daily Rush.

Crazy-Taxi-City-Rush-11

  • Dapatkan Crazy Taxi: City Rush versi iOS melalui Apple App Store. Membutuhkan iOS minimal versi 7.0 dan jatah storage 95.4 MB.
  • Dapatkan Crazy Taxi: City Rush versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan Android minimal versi 4.0 dan jatah storage 73 MB.

Crazy Taxi: City Rush Launch Trailer

10 Tips dan Cheat Menjadi Supir Taksi Terhebat Dalam Crazy Taxi: City Rush

Setelah dirilis untuk iOS akhir Juli 2014 lalu, dan sebelumnya juga menjalani soft launch di beberapa App Store sejak akhir Maret, Sega akhirnya merilis Crazy Taxi: City Rush untuk Android.

Abaikan


SHARE
Previous articleAngel Vedette, Assassin Cantik Dizzel Reload
Next articleMari Kita Menjelajahi Bulan dan Planet Mars dengan Google Maps
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.