5 Alasan untuk Antusias Menyambut Assassin’s Creed Rogue

duniaku-acrogue-6

Ubisoft sudah memberikan kejutan yang membuat para penggemar Assassin’s Creed (AC), terutama yang masih berkutat dengan konsol last gen bernafas lega. Setelah hanya menjadi rumor sekian lama, akhirnya awal Agustus ini mereka memberikan konfirmasi, bahwa mereka sudah menyiapkan satu game AC baru untuk konsumsi pemilik Xbox 360 dan PS3 bertajuk AC Rogue. AC Rogue akan menemani AC Unity yang sudah dikonfirmasikan lebih dulu oleh Ubisoft untuk PS4, Xbox One dan PC. Gamescom 2014 yang akan mulai diselenggarakan di Jerman minggu depan akan menjadi panggung awal dari AC Rogue, dimana Ubisoft sudah mengkonfirmasikan bahwa mereka siap membawa demo game ini untuk ditampilkan dan dicoba oleh pengunjung.

Dibandingkan dengan AC Unity, penulis merasa lebih antusias dalam menyambut AC Rogue ini. Ada beberapa alasan yang mendasari antusiasme penulis atas game yang dikembangkan oleh Ubisoft Sofia dan dibantu oleh enam studio Ubisoft lain di seluruh penjuru dunia ini. Berikut ini adalah lima diantaranya.

duniaku-acrogue-2

1. Berikan Sudut Pandang Berbeda dari Sisi Templar

Berperan sebagai seorang Assassin sudah kita lakukan sejak seri ini pertama kali dirilis pada tahun 2007 lalu. Nah, seperti yang kita tahu dalam AC Rogue ini Ubisoft memberikan nuansa yang sedikit berbeda, dimana kini kita akan memerankan sosok Templar yang sebelumnya anggota order Assassin, Shay Patrick Cormac.  Awalnya, Shay adalah anggota Assassin yang tangguh dan tidak mengenal rasa takut. Namun, pasca melakukan kesalahan saat menjalankan sebuah misi, Shay dikhianati oleh para Assassin lain yang ingin menghabisi dirinya. Hal tersebut membuatnya berubah menjadi sosok pemburu Assassin yang ditakuti.

Penulis cukup antusias dalam menyambut sudut pandang baru sebagai Templar ini. Apalagi Ubisoft juga mengatakan, bahwa nantinya kita juga akan sedikit memainkan Shay sebagai Assassin, sebelum akhirnya berubah menjadi pemburu mereka. Apa saja konflik yang terjadi, apa yang menyebabkan Shay dikhianati para anggota Assassin yang sebelumnya sudah dianggap sebagai saudara dan bagaimana proses transisi tersebut tentunya akan menjadi bumbu yang menarik dalam kisah AC Rogue nantinya. Sosok Shay sepertinya akan memiliki kepribadian yang lebih kompleks dibandingkan Altair, Ezio, ataupun keluarga Kenway yang sebelumnya kita kenal.

1
2
3
4
5

SHARE
Previous articleTiga Orang Terpilih Siap Selamatkan EA-BioWare
Next articleWarner Bros. Ungkapkan Jadwal Rilis 9 Film Baru DC Comics!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.