Mari Kita Menjelajahi Bulan dan Planet Mars dengan Google Maps

1020119Mars2780x390

Kalian semua pasti sudah tahu bagaimana bentuk dan rupa Bulan ataupun planet Mars, namun sayangnya kita hanya mengetahui beberapa sisi bagiannya saja. Pastinya banyak orang yang penasaran bagaimana isi serta bentuk permukaannya lebih jelas lagi dari kedua benda luar angkasa ini.

Karena banyaknya orang yang penasaran seperti apa bentuk lebih dekatnya benda angkasa tersebut, saat ini ada sebuah travel yang menyediakan perjalanan khusus untuk menjelajahi luar angkasa. Sayangnya ongkos untuk melakukan perjalanan kesana tidaklah sedikit, kalian harus merogoh cost cek yang sangat dalam untuk mewujudkan mimpi kalian

Namun jangan khawatir,kalian tidaklah harus mengeluarkan biaya yang besar untuk keinginan kalian yang satu ini. Keinginan yang kedengarannya sulit terwujud itu kini bisa dilakukan dengan mudah, walau hanya secara “virtual,” yaitu dengan mengunakan layanan peta Google Maps, kalian sudah bisa menjelajahi seluruh isi permukaan dari Bulan dan planet Mars secara lebih dekat, layaknya kalian menjelajahi seluruh kota yang ada didunia melalui aplikasi tersebut.

Rabu (6/8/2014) kemarin, untuk merayakan tahun kedua pendaratan robot penjelajah Curiosity di Mars, Google mengumumkan ketersediaan gambar peta planet merah tersebut lewat sebuah posting Google + yang dikutip oleh Tech Crunch.

11MARS2-articleLarge

Bentuknya berupa tampilan planet utuh dilihat dari angkasa yang bisa di putar-putar dan tampilan zoom lebih dekat untuk mengamati kontur-kontur daratan Mars, beserta nama-nama “daerah” yang sudah dipetakan.

Memang tidak terlalu mendetail seperti pemetaan Google Maps di Bumi, namun cukup untuk memberi gambaran secara garis besar mengenai rupa planet itu. Selain Mars, Google turut menyediakan peta untuk Bulan.

Caranya mudah saja untuk menikmati kunjungan secara virtual ke Planet Mars atau bulan, cukup dengan membuka Google Maps lewat browser desktop, lalu mengaktifkan “Earth View” lewat icon di pojok kiri bawah layar.

Begitu tampilan 3D Bumi sudah muncul, lakukan zoom out sejauh mungkin, kemudian tekan tombol “Explore” di pojok kanan bawah layar. Menu yang muncul di bagian bawah akan menampilkan pilihan tiga obyek benda angkasa, yaitu Bumi, Bulan, dan Mars. Kalian cukup memilih salah satu yang ingin kalian kehendaki untuk mulai menjelajah.

Mari Kita Menjelajahi Bulan dan Planet Mars dengan Google Maps

Untuk merayakan tahun kedua pendaratan robot penjelajah Curiosity di Mars, Google mengumumkan ketersediaan gambar peta planet merah tersebut lewat sebuah posting Google + yang dikutip oleh Tech Crunch. Sehingga sekarang kita bisa menjelajahi isi dari keseluruhan Planet Mars dan Bulan.

Abaikan

Semoga dengan adanya aplikasi ini dapat memudahkan siapa saja dalam menambah wawasan mereka, untuk mengetahui lebih jauh keseluruhan isi dari tata surya kita.


SHARE
Previous article10 Tips dan Cheat Menjadi Supir Taksi Terhebat Dalam Crazy Taxi: City Rush
Next articleEvent Server Baru Perfect World Indonesia Masih Berlangsung
Dunia game adalah dunianya, terutama dengan game PC Action War merupakan favoritnya. Perangkat gadget, bermain mobile games adalah hobi sampingan, dia juga suka merakit computer biar bisa ngerasain performance yang maksimal waktu main game.