Tiga Orang Terpilih Siap Selamatkan EA-BioWare

New Canvas

Tidak sedikit gamer yang merasa bahwa EA dan BioWare tidak melakukan kerja yang cukup membuat mereka terkesan dalam beberapa game terakhir, banyak juga gamer yang merasa sangsi akan hadirnya Dragon Age: Inquisition tahun depan dan tidak berharap terlalu banyak karena memang dari Dragon Age: Origins ke Dragon Age 2 kualitas keseluruhan game-nya terasa menurun. Hal ini juga terjadi pada trilogi Mass Effect, seri tersebut berakhir dengan komplain banyak pemain game tersebut akan endingnya, hingga akhirnya dirilis DLC khusus untuk true ending dari game tersebut.

Namun sepertinya, EA dan BioWare sedang berusaha membangun kembali kepercayaan gamer terhadap game mereka dengan judul baru yang belum diumumkan namanya. Rumornya, judul ini adalah IP baru yang digarapa oleh BioWare Edmonton dan secara resmi BioWare mengatakan bahwa mereka akan membeberkan detilnya pada tanggal 13 Agustus minggu depan. Dua trailer pertama dari game yang diisukan memiliki judul “Shadow Realms” ini memperlihatkan bagaimana para manusia yang hadir di dalam trailer pendek tersebut memiliki kekuatan aneh dengan tagline “You’ve been chosen” di akhir video.  Video pertama yang berjudul Nightmare memperlihatkan laki-laki yang memiliki mimpi buruk yang berisi seorang laki-laki tanpa wajah, api, laki-laki dengan kepala asap, dan mobil yang tidak bisa dibuka. Mimpi ini akhirnya membuat laki-laki yang tengah tertidur tersebut terbangun dengan keadaan terengah-engah.

untitled
Laki-laki dengan kepala berasap yang muncul di trailer pertama, terlihat keren dan aneh, tapi tidak mengerikan.

Dari trailer pertama ini belum terlihat jelas apa yang ingin diberikan oleh game ini, namun kualitas video yang sangat realistis membuat banyak orang tertarik untuk melihat lanjutannya. Trailer ini juga berakhir dengan tulisan “What really happens when we sleep?”

Trailer kedua yang berjudul  Spark memberikan penjelasan yang lebih terarah daripada Nightmare, di mana seorang laki-laki yang tampak lebih muda dari laki-laki yang ada di trailer pertama sedang menggambar mendapatkan telepon dari nomor yang tidak diketahui. Karena merasa kesal dengan telepon yang tidak kunjung berhenti meski ia sudah menolak panggilan tersebut, tanpa sadar ia mengeluarkan kekuatan listrik yang berujung dengan tersengatnya benda-benda di sekitar laki-laki ini. Ia tampak tak sadar dengan kekuatan yang sudah ia lontarkan pada sekitarnya. Lalu trailer ini berakhir dengan tulisan “Do you know they are watching?” dan juga menampilkan laki-laki dengan jaket yang sama dengan yang ada di trailer Nightmare.

untitled
Sesuai judulnya, Spark, trailer ini memberikan penjelasan tentang adanya kekuatan aneh yang dimiliki manusia di game ini.

Trailer ini memberikan spekulasi bahwa mungkin, game ini bercerita tentang sekumpulan orang-orang yang terpilih dan memiliki kekuatan khusus tanpa mereka sadari dan mereka tidak bisa mengendalikannya. Rasa INfamous di dalam kedua trailer pertama juga cukup kental.

Trailer kedua ini mendapatkan respon yang positif, dengan setting yang jelas dunia modern dan terlihat cukup realistis, banyak gamer yang merasa bahwa mungkin game ini memang akan menjadi game yang akan membuat nama EA dan BioWare kembali dipercaya karena kualitas game mereka.

Tidak berhenti di sini, trailer ketiga yang baru saja rilis dengan judul Impact membuktikan bahwa spekulasi tentang “para orang-orang terpilih yang memiliki kekuatan diluar kontrol mereka” menjadi semakin dekat dengan kebenaran:

Tiga Orang Terpilih Siap Selamatkan EA-BioWare

Trailer game teranyar BioWare dan EA yang berjudul Impact, memberikan dampak signifikan, dan membangun ketertarikan gamer akan game tersebut. Padahal awalnya, mereka sangsi dengan hasil kerja BioWare dan EA akhir-akhir ini.

Abaikan

Dalam trailer di atas dapat citizen lihat bahwa ada seorang gadis yang sedang kebingungan, menatap rumahnya yang hancur lebur dan menggumamkan kalimat “it’s not my fault” yang berarti “ini bukan salahku” berkali-kali. Gadis cantik ini juga memiliki hal yang sedikit berbeda dengan para manusia di dua trailer pertama, yakni kuping yang tampak seperti kuping Elf. Ia juga menggunakan kalung yang persis seperti gambar yang ada di trailer pertama.

New Canvas

Kalimat yang muncul di trailer terbaru ini juga menulisan “Can you control you power?” Hal ini semakin jelas menggambarkan bahwa para karakter di dalam game ini tidak dapat mengontrol kekuatan mereka dengan baik. Petunjuk demi petunjuk yang diberikan BioWare dengan tiga trailer ini sukses membuat para gamer sangat penasaran dengan game ini, termasuk Athira. Apalagi dengan gadis yang tampak seperti bukan manusia ini memberikan kemungkinan bahwa mungkin game ini memiliki setting modern namun dengan manusia yang hidup dengan berbagai macam ras lain seperti Elf.

Tiga orang terpilih yang hadir di dalam tiga trailer ini bisa dikatakan akan menyelamatkan nama EA dan BioWare bila pada tanggal 13 Agustus nanti BioWare bisa memberikan penjelasan yang memenuhi ekspektasi para fans yang telah menonton trailernya, serta tentu saja, bila memang dihadirkan dengan kualitas hebat, maka para gamer akan kembali melihat kolaborasi EA – BioWare sebagai kolaborasi yang luar biasa di dalam industri game.

New Canvas
Pemburu Mimpi, Bocah Listrik, dan Gadis Elf, mari bertarung dan selamatkan BioWa– er, dunia!

Dunia modern, manusia dengan kekuatan super, cerita yang tampak kelam, horor yang tampak keren dengan action, dan gadis elf? Rasanya game ini memang akan memberikan sesuatu yang lebih dan patut di tunggu!


SHARE
Previous articleSatu Petarung Lagi Siap Bergabung dalam Mortal Kombat X
Next article5 Alasan untuk Antusias Menyambut Assassin’s Creed Rogue
Penggemar berat Roger Federer, Jouji Nakata, Sho Hayami, dan Suwabe Junichi. Wota iDOLM@STER dan juga seorang penikmat game yang memiliki karakter laki-laki 30 tahun ke atas. Silahkan lihat kegalauan saya di twitter: ryofucha