10 Keunggulan Lenovo K920 Vibe Z2 Pro yang Perlu Kalian Ketahui

Lenovo-Vibe-Z2-Pro-2

Lenovo akhirnya resmi mengkonfirmasikan penerus seri flagshipnya, melalui Vibe Z2 Pro.

Sebelumnya penerus Lenovo Vibe Z tersebut sekadar muncul melalui sesi foto tidak resmi. Namun beberapa data dan informasi hasil benchmark-nya, apalagi kini didukung layar dengan resolusi 2K, sudah cukup membuat fans Lenovo tidak sabar menunggunya.

1. Lenovo Pertama Dengan Layar 2K

Seperti Oppo Find 7 dan LG G3 (yang beredar resmi di Indonesia), Vibe Z2 Pro (atau juga akan dikenal dengan kode Lenovo K920) akan menambah daftar Android yang layarnya sudah mengadopsi jumlah pixel  2560×1440. Dan bisa jadi, akan menjadi yang pertama di kelas Android dengan resolusi layar 2K yang bidangnya berukuran 6-inchi. Cukup besar agar kita mudah mengoperasikannya dengan sebelah tangan. Padahal Lenovo K900 dan K910 Vibe Z yang layarnya hanya 5.5-inchi saja, menurut penulis masih merepotkan dengan nyaman digunakan dengan satu tangan. Mempertegas kelasnya sebagai seri utama, ukuran masif tersebut didukung juga dengan hardware yang kuat dan fitur-fitur software baru.

Lenovo-Vibe-Z2-Pro-3

2. Tingkat Kecerahan Layar Tertinggi di Kelasnya

Mulai dari depan, ada layar IPS dengan ukuran 6-inchi, resolusi Quad HD alias 2K dengan satuan 2560×1440-pixel, yang menghasilkan rasio pixel dan dimensi layar 490-ppi. Layar tersebut juga didukung dengan pencahayaan yang sangat terang, maksimal 500 nit. Seharusnya akan sangat mendukung pengoperasiannya di bawah paparan cahaya matahari, apalagi dengan ciri khas layar IPS yang memiliki sudut pengamatan yang lebar. Vibe Z2 Pro juga menjadi Android dengan tingkat kecerahan lampu layar tertinggi di kelasnya. Dibandingkan dengan LG G3 dan Xperia Z2 dengan 450 nits, Galaxy S5 mencapai 440 nits, atau Galaxy Note 3 yang juga hanya 360 nits. 

3. Tidak Akan Nge-Lag Jalankan Semua Game Mobile

Kemudian mesinnya, dipilih Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801, dengan keempat prosesor Krait 400-nya mampu berputar pada kecepatan maksimal 2.5 GHz, yang didukung dengan memory RAM 3 GB, GPU Adreno 330 dan internal storage 32 GB (minus slot micro SD). Sama seperti yang dipilih Oppo dan LG untuk flagship mereka, dan seharusnya cukup untuk mengatasi resolusi layar yang memang rakus resource CPU dan baterai tersebut. Seharusnya Snapdragon 801 sudah cukup, bahkan untuk menjalankan game mobile terbaru yang sangat berat sekalipun. Namun seandainya Vibe Z2 Pro baru eksis kuartal keempat nanti, di saat Snapdragon 805 yang lebih unggul kemampuan multimedianya (dan juga kemampuannya dalam merender resolusi layar 2K), bisa dipastikan Vibe Z2 Pro akan sedikit tertinggal dibandingkan para kompetitor baru. Untuk software-nya, kalian mendapati smartphone bongsor ini menjalankan Android 4.4, yang dibalut oleh Lenovo Vibe UI versi kedua.

Lenovo-Vibe-Z2-Pro-5

Lanjut ke halaman 2….

1
2
3

SHARE
Previous articleMalu dengan Aktivitas Gaming-mu? Sembunyikan dengan Client Steam Versi Terbaru!
Next articleEvolve Ditunda, Karena Turtle Rock Butuhkan Waktu “Evolusi” Lebih Lama!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.