Evolve Ditunda, Karena Turtle Rock Butuhkan Waktu “Evolusi” Lebih Lama!

Evolve-1

Developer serial Left 4 Dead, Turtle Rock Studios pertama kali mengkonfirmasikan Evolve, sebuah game first-person shooter bertema fiksi ilmiah yang mengandalkan gameplay koperatip pada Desember 2012 lalu. Game tersebut mendapatkan publisher baru 2K Games (bersama Rockstar Games menjadi bagian dari Take Two Interactive), setelah sebelumnya seharusnya akan ditangani THQ.

Game yang pada waktu didapatkan oleh Take Two dari THQ memiliki nilai US $11 juta ini bakal dirilis untuk PC Windows, PlayStation 4 dan Xbox One pada 21 Oktober 2014. Selama E3 2014, developer memamerkan trailer barunya, yang menunjukkan monster raksasa baru yang bakal kamu lawan bersama teman-temanmu secara co-op di game yang menjadi penerus spiritual Left 4 Dead ini.

Evolve-2

Mendekati jadwal rilis yang sudah ditentukan, ternyata ada update terbaru yang menyebutkan jika publisher memutuskan untuk menunda perilisan Evolve hingga 10 Februari 2015 mendatang. Berikut pernyataan resmi Take Two Games:

Announced that Evolve™, a new intellectual property for next-gen consoles and PC developed by Turtle Rock Studios, the creators of the cooperative shooter classic, Left 4 Dead, won more than 50 editorial honors at the 2014 Electronic Entertainment Expo, including the coveted Game Critics Award top honor for Best of Show. The title is now planned to launch globally on February 10, 2015.

Evolve-3

Menurut presiden Take Two, Karl Slatoff, Evolve pantas medapatkan lebih banyak waktu sebelum dirilis, agar menjadi lebih baik dan optimal ketika dimainkan gamer, dan pihaknya tidak menyesal menunda perilisan game tersebut jika itu memberi kesempatan agar developer bisa memolesnya menjadi lebih baik lagi. Di sisi keuangan perusahaan, jadwal rilis baru Evolve sendiri juga akan tetap hadir selama tahun fiskal 2014 Take Two.

Kalau menurut pandangan Duniaku sendiri, alasan paling tepat memundurkan jadwal rilis Evolve bukan karena game tersebut belum selesai, dan perlu dipoles ulang. Namun lebih karena itu adalah keputusan yang sangat bijak, mengingat Oktober nanti ada banyak game unggulan dirilis, seperti The Evil Within, Borderlands: The Pre-SequelAssassin’s Creed UnityLords of the Fallen hingga Sunset Overdrive.

Evolve-4

Seperti halnya Left 4 DeadEvolve dari awal dikebangkan sebagai game koperatip dimana empat pemain memburu seorang / seekor monster alien yang dikendalikan oleh pemain kelima. Kedua kubu hunter dan monster dibekali ability yang khas untuk peran mereka masing-masing selama permainan. Pemain yang mengendalikan monster bisa menghabisi makhluk kecil lainnya untuk berevolusi dan menjadi kuat, melalui proses bertahap, seperti harus berubah menjadi kepompong, dan membuat mereka menjadi tidak berdaya serta rentan diserang hunter untuk sementara waktu.

Sumber: Take Two, Turtlerock 


SHARE
Previous article10 Keunggulan Lenovo K920 Vibe Z2 Pro yang Perlu Kalian Ketahui
Next article3 Prediksi Plot Cerita yang Akan Terjadi di Assassin’s Creed: Rogue
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.