Sebentar Lagi, Kamu Bisa Memainkan Ryse: Son of Rome di PC!

duniaku-rysepc-1

Ryse: Son of Rome menjadi salah satu judul eksklusif yang disajikan Microsoft dan Crytek untuk para pemilik Xbox One. Kata “eksklusif” ini rupanya hanya akan bertahan selama satu tahun saja, karena awal Agustus ini, Ryse: Son of Rome dipastikan akan segera bisa dinikmati oleh para pengguna PC!

duniaku-rysepc-4

Versi PC dari game ini nantinya akan hadir dengan semua DLC yang sudah dirilis, plus mendapatkan dukungan resolusi 4K. Game ini sendiri rencananya akan dirilis dalam dua bentuk, digital yang akan dipublikasikan secara langsung oleh Crytek, serta dalam bentuk retail yang dipublikasikan oleh Deep Silver. DLC-DLC yang akan disertakan dalam versi PC ini antara lain Colosseum Pack yang berisi beberapa skin dan arena tambahan, Survival Mode yang ada dalam Duel of Fates Pack, dan Mars’ Chosen Pack plus pedang Legionnaire’s Trust yang sebelumnya menjadi bonus bundel special edition dari game ini di Xbox One.

duniaku-rysepc-5

Sebagai salah satu launch title dari Xbox One lalu, Ryse hadir cukup memuaskan. Selain menghadirkan gameplay yang penuh dengan QTE, Ryse juga menyediakan fitur multiplayer yang bisa kamu mainkan secara co-op. Dalam game yang campign utamanya terfokus pada Marius Titus ini, kamu akan mendapatkan mode multiplayer co op yang familiar dengan setting Roma, yaitu Gladiator yang bertarung di dalam Colosseum. Dalam mode tersebut kamu dan pemain lain akan saling bertarung satu-sama-lain dengan setting arena gladiator. Gameplay co op ini dibuat berbeda dengan campaign utamanya yang banyak memaksa gamer berkutat dengan execution system (yang bisa dilakukan ketika musuh hampir tewas), melalui beragam in-game perk yang membuat Marius melakukan banyak gerakan ekstrim (menusuk, memotong dll) menggunakan senjatanya dengan cara menekan tombol-tombol QTE.

duniaku-rysepc-2

“Kami akan membawa pengalaman Ryse ke PC dengan dukungan resolusi 4K,” tegas Carl Jones, Director of Business Development dari Crytek seperti dikutip dari pernyataan resminya. “Bermain game dengan resolusi 4K adalah langkah besar dari segi kualitas grafis untuk gamer PC, dan Ryse adalah contoh yang sempurna untuk menunjukkan apa yang mungkin dilakukan sekarang dalam sebuah game PC high end. Kami memberikan tim kami peluang untuk menunjukkan apa yang bisa dicapai oleh CryEngine. Ryse akan menjadi benchmark grafis PC tahun ini, dan mungkin dalam waktu lama di masa yang akan datang. Komunitas kami menginginkan versi PC dari Ryse, dan kami memiliki teknologi untuk menghadirkannya dengan kualitas setinggi mungkin,” paparnya lebih lanjut.

duniaku-rysepc-3

Belum ada jadwal rilis resmi dari game ini. Namun Crytek dan Deep Silver sudah mengungkapkan bahwa game ini akan dirilis pada kuartal ketiga tahun ini juga.

[Sumber: Polygon/VG247]


SHARE
Previous articleSyuting Age of Ultron Kelar, Joss Whedon Nganggur
Next articleKamu Belum Sempurna Nonton The Winter Soldier Tanpa Adegan Ini
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.