FIFA 15 akan Hadirkan Atmosfer Liga Inggris yang Nyata!

duniaku-fifa15-anfield

EA Sports sudah memperpanjang kontrak mereka sebagai Official Sports Technology Partner dengan Premier League (Liga Inggris) hingga akhir musim 2018/2019 mendatang. Hal ini membuat EA Sports memiliki lisensi untuk menghadirkan salah satu liga paling glamor di dunia tersebut serealistis mungkin dalam FIFA 15 ini. Mereka mendapatkan akses ke semua klub peserta Premier League, yang memungkinkan mereka untuk membuat masing-masing stadion semirip mungkin di FIFA 15, termasuk bagaimana suasana saat menyelenggarakan pertandingan. Untuk itu, mereka pun merekam banyak pertandingan yang diselenggarakan, untuk mendapatkan ekspresi dan atmosfer penonton saat terjadi insiden dalam lapangan, seperti saat terjadi gol, pemain membuang kesempatan mencetak gol, hingga yel-yel khas masing-masing klub.

Bukan hanya itu, untuk menghadirkan atmosfer Liga Inggris yang sebenarnya, EA Sports juga siap memanjakan pemain dengan memberikan banyak informasi dan update tim-tim yang berlaga, seperti formasi, line up tim, skor pertandingan hingga jadwal pertandingan yang akan datang. EA Sports juga meluangkan banyak waktu untuk membuat ulang model dari 200 pemain yang berlaga di Premier League dengan menggunakan teknologi head scan yang mereka miliki sehingga tampil sangat mirip dengan aslinya.

game olahraga terbaik Android

FIFA 15 akan Hadirkan Atmosfer Liga Inggris yang Nyata!

Kamu penggemar Liga Inggris? Dalam FIFA 15 nanti kamu bisa membawa atmosfer pertandingan Liga Inggris ke ruang bermainmu layaknya kamu menonton pertandingan aslinya!

Abaikan

Satu hal lagi yang diadaptasi oleh FIFA 15 dari Liga Inggris adalah teknologi yang digunakan dalam pertandingan, salah satunya adalah Goal Line yang pertama kali diimplementasikan tahun ini di Liga Inggris setelah sukses diterapkan dalam Piala Dunia 2014 lalu. Teknologi ini akan melengkapi Goal Decision System yang sudah diimplementasikan dalam musim 2013/2014 lalu, yang membantu wasit untuk menentukan apakah sebuah bola sudah melewati garis gawang atau belum. Hal ini menambah drama dalam sebuah pertandingan, karena terkadang EA akan “memainkan” emosimu saat berharap-harap cemas apakah bola yang ditendang sudah melewati garis gawang ataukah belum.

duniaku-FIFA15-5

Namun sayang, satu teknologi lain yang akan diimplementasikan dalam Liga Inggris musim 2014/2015 ini, Vanishing Spray tidak ikut diadaptasi oleh EA dalam FIFA 15. Vanishing Spray ini pertama kali digunakan para wasit dalam Piala Dunia 2014 lalu untuk menandai batas bola dan pagar betis saat terjadi tendangan bebas. Namun EA mengungkapkan, bahwa dengan tidak hadirnya fitur ini bukan berarti EA tidak ingin mengadaptasinya dalam FIFA 15. Mereka hanya mengungkapkan bahwa saat ini mereka belum siap mengadaptasinya.

FIFA 15 menurut rencana akan dirilis untuk berbagai platform sekaligus, mulai dari PS4, Xbox One, PS3, Xbox 360, PC, Wii, dan 3DS pada 23 September 2014 yang akan datang.

[Sumber: CVG]


SHARE
Previous articleDisney Infinity 2.0 Ternyata Bukan Sekadar The Avengers dan Marvel Super Heroes
Next articleDisney Infinity 2.0 First Wave atau Second Wave, Dimana Karakter Favoritmu?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.