Kamen Rider: SummonRide Hadir Memuaskan Nafsu Kalian, Pengoleksi Mainan!

Disney Infinity yang memiliki skema menarik bagi Bandai Namco untuk menjual Kamen Rider-nya
Disney Infinity yang memiliki skema menarik bagi Bandai Namco untuk menjual Kamen Rider-nya

Bandai Namco sebagai salah satu penguasa jagat mainan di dunia ternyata melirik skema penjualan yang diterapkan oleh Disney Infinity. Melalui subsider mereka, Bandai Namco Games, mereka mengumumkan sebuah game Kamen Rider baru berjudul Kamen Rider: SummonRide untuk konsol PlayStation 3 dan Wii U, khusus untuk pasar Jepang tentunya. Di bulan Desember ini para penggemar ksatria bertopeng ini akan bisa menikmati mengoleksi sekaligus bermain game karena skema yang diterapkan sama dengan yang digunakan Disney Infinity. Di game ini digunakan teknologi NFC (Near Field Communication) dimana figur-figur Kamen Rider bisa digunakan ke dalam game melalui sebuah device khusus. Sepertinya Bandai Namco tidak kehilangan akal untuk menarik penggemar mengoleksi figur-figur Kamen Rider ini.3f18c49738790fe42703fb79124325c91407676353_fullTiap-tiap figur memiliki atribut elemen masing-masing, dimana akan menentukan bonus apa yang akan kalian peroleh di dalam game SummonRider ini nantinya. Berbagai macam elemen ini seperti fire, water, wind, light, dan dark. Contohnya saja, dalam game nantinya kalian memerlukan elemen fire untuk membuka pintu khusus, maka figur yang berelemen fire perlu kalian masukkan agar mendapatkan akses tersebut. Dengan tiap-tiap elemennya memiliki strateginya masing-masing, dipastikan dalam game nantinya kalian akan memerlukan penggantian figurnya secara dinamis karena berbagai tantangan yang memerlukan elemen-elemen ini akan memberikan kesulitan tersendiri.

Tampak berbagai figur dengan elemen-nya di bagian kanan atas gambar
Tampak berbagai figur dengan elemen-nya di bagian kanan atas gambar

Kalian juga akan diberikan kesempatan untuk melalukan link antar figur untuk memperkuat kekuatannya. Nah disamping figur-figur Kamen Rider ini, akan ada juga sebuah chip khusus yang bisa digunakan untuk memperkuat para Rider. Misalnya ada Kyouka Ride Chip yang berfungsi untuk berubah ke wujud yang baru atau dengan Nakama Ride Chip untuk memanggil karakter support sepanjang waktu tertentu.

Tampak pula beragam chip yang akan menyertai hobi koleksi kalian
Tampak pula beragam chip yang akan menyertai hobi koleksi kalian

Nah kalau kalian tertarik dengan hal-hal mengoleksi figur Kamen Rider, bisa jadi model permainan yang menggabungkan video games dan toys ini menjadi hiburan kalian selanjutnya. Bagi kalian yang membeli Kamen Rider: SummonRide maka selain game-nya sendiri kalian akan mendapatkan alat khusus untuk men-sychro kan figur dengan konsol, tiga figur Kamen Rider, dan empat chip. Saran pribadi dari penulis agar kalian tidak terlalu boros ketika membeli figur-figur Kamen Rider yang bikin mata berkilau ini.