Rayakan Hari Kemerdekaan dengan Ber-Game Jam Ria dalam JGJ 48 #Merdeka!

cover-jgj48

Setelah sukses dalam menyelenggarakan Jogja Game Jam 48 Hours (JGJ48) pada September 2013 lalu dan menjadi salah satu inisiator terselenggaranya Global Game Jam 2014 di beberapa kota Indonesia, komunitas game developer Jogjakarta atau yang lebih dikenal dengan Gamelan kembali mengajakmu untuk mengembangkan game dalam sebuah Game Jam. Kali ini, JGJ48 menggunakan tema #Merdeka, untuk memperingati hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2014 nanti.

JGJ48 #Merdeka kali ini akan diselenggarakan mulai tanggal 15 Agustus pukul 17.00 dan akan berakhir tepat pada perayaan hari Kemerdekaan, 17 Agustus 2014 pukul 20.00. Sama seperti game jam sebelumnya di Jogjakarta, JGJ48 #Merdeka ini akan kembali diselenggarakan di Jogja Digital Valley, Jalan Kartini No. 7 Sagan, Yogyakarta. Bagi yang belum tahu, dalam JGJ48 #Merdeka ini kamu akan berkolaborasi dengan peserta lainnya untuk membuat sebuah game dalam waktu 48 jam. Peserta yang terdaftar nantinya akan terbagi menjadi beberapa tim yang akan dibentuk sesaat sebelum game jam dimulai. Jadi, nantinya kamu akan bertemu dan berkolaborasi dengan teman-teman baru, yang tentunya akan menambah luas jaringan pertemananmu dengan developer lainnya.

duniaku-jgj48

Berdasarkan FAQ yang sudah dipublikasikan di website resminya, panitia masih belum memberikan batasan kuota peserta yang boleh mengikuti event ini. Mengenai tema game yang akan dibuat, panitia akan mengumumkannya beberapa saat sebelum game jam dimulai, yang tentunya akan menambah tantangan untuk para peserta. Apapun latar belakang peserta diperbolehkan untuk mengikuti event ini, baik yang programmer, artist, maupun komposer.

Tertarik untuk merayakan kemerdekaan dengan menghasilkan suatu karya yang bisa dibanggakan, atau bahkan bisa dirilis ke pasaran? Segera daftarkan dirimu untuk mengikuti JGJ48 #Merdeka melalui link berikut ini! Atau jika kamu penasaran dengan bagaimana suasana dalam JGJ48 sebelumnya, kamu bisa kembali menyimak dokumentasinya di halaman ini.


SHARE
Previous articleKamen Rider: SummonRide Hadir Memuaskan Nafsu Kalian, Pengoleksi Mainan!
Next articleStudio Attack on Titan Pindah Hati ke Anime Moe
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.