Review Planes: Fire and Rescue: Tugas dan Teman Baru Dusty Crophopper

Planes Fire and Rescue

Entah karena memang sudah disiapkan sebelumnya atau memang film pertamanya benar-benar sukses, sehingga harus dibuatkan sekuelnya. Planes rasanya tidak mendapatkan apa yang sebenarnya mereka cari. Kedua filmnya tidak mampu menyamai apa yang sudah diraih Cars.

Spin-off dari film animasi Cars ini seri pertamanya tayang pada tahun 2013 dan dikabarkan langsung disiapkan sekuelnya di tahun berikutnya. Hal ini sudah dibuktikan, dengan waktu yang tidak begitu lama, Planes: Fire and Rescue sudah bisa disaksikan.

PLANES FIRE & RESCUE

Mencoba mencari sisi lain dari dunia Cars, Planes pertama benar-benar ditujukan untuk anak-anak. Dengan cerita ringan, mengubah karakter utama dari mobil ke pesawat. Sementara Planes: Fire and Rescue, Disney dan Pixar mengangkatnya menjadi lebih dewasa dan mungkin terlalu serius bagi anak-anak.

Setelah berhasil menjadi juara lomba mengelilingi dunia, Dusty Crophopper (Dane Cook) kembali ke rumahnya Propwash Junction dan memulai kembali hidupnya yang baru. Bersama teman serta rekan kerjanya, Dusty terus berlatih untuk kejuaraan berikutnya. Namun, ada yang salah dengan mesin Dusty, gearbox-nya rusak dan tidak bisa diganti karena tidak ada lagi gearbox yang cocok dengannya.

Mayday Planes

Dalam kegalauannya, Dusty justru harus masuk dalam kelompok pemadam kebakaran demi menyelamatkan karir Mayday, mobil pemadam kebakaran tua yang bertugas di tempat Dusty. Piston Peak Air Attack Team adalah kelompok tempat Dusty berlatih menjadi firefighter bersama Blade Ranger (Ed Harris), helicopter veteran yang memimpin tim tersebut.

PLANES: FIRE & RESCUEPLANES: FIRE & RESCUE

Cerita berlanjut pada pengalaman baru Dusty berlatih memadamkan api, bersama anggota tim lainnya, termasuk geng Smokejumpers yang cukup menghibur dengan aksi dan celotehannya. Serta Lil Dipper (Julie Bowen), fans berat Dusty yang senantiasa membantu dan menggoda. Tidak cukup banyak humor yang setidaknya menarik perhatian anak-anak yang umumnya akan lebih tertarik dari segi visual dibanding obrolan panjang.

Satu scene justru lebih menggelitik orang dewasa, saat plesetan dari serial CHiPs muncul di layar. Efek 3D yang dijanjikan pun tidak menampilkan apa-apa yang bisa membuat anak-anak duduk tenang di bangkunya.

PLANES FIRE & RESCUE

Planes: Fire and Rescue akan tayang di Indonesia pada 13 Agustus 2014, film karya Bobs Gannaway ini akan berdurasi kurang lebih 83 menit dengan beberapa pengisi suara baru seperti Ed Harris dan Julie Bowen. Setidaknya film ini masih memiliki pesan moral, bahwa “Hidup tidak selalu berjalan seperti yang Anda harapkan” potongan ungkapan yang dikatakan Blade Ranger kepada Dusty. Semoga saja Anda yang menonton bisa menyampaikannya juga pada anak-anak.


SHARE
Previous articleParamount Beri Lampu Hijau Untuk Teenage Mutant Ninja Turtles 2
Next articleAyo!! Kita Bantu Anak Indonesia Bersama Crazy Shooter “Miracle of 60 Days”
Lulusan Politeknik Negeri Jakarta yang belum puas kuliah, tapi udah sering nulis di media online. Suka game dari kecil, tapi gak pernah fokus. Alhasil, cuma bisa nge-PES doang. Namun, dunia jurnalistik membawanya ingin mengetahui semua hal di dunia, terutama Game dan Sepak Bola. Dan sekarang, Ia coba mewujudkannya!