Sepertinya Moonrise Cocok Menjadi Pokémon Dari Dunia Barat

Moonrise-1

Developer spesialis game free-to-play Kabam bekerjasama dengan Undead Labs, dalam menerbitkan game RPG mobile mereka, Moonrise. Undead Labs sebelumnya kita kenal melalui State of Decay, game survival bertema kiamat zombie untuk Xbox Live Arcade. Moonrise membawamu memasuki sebuah daerah yang sebelumnya damai, namun perlahan berubah diselimuti teror seiring event Moonrise berlangsung.

Moonrise-2

Selama event tersebut, bayangan korupsi menyebar ke seluruh daratan, merubah makhluk yang sebelumnya tidak berbahaya, yaitu Solari menjadi Lunari yang jahat, dan merekalah yang kemudian menyerang kota-kota dalam game selama berbulan-bulan dalam sekali serangan, hingga Moonrise tersebut berakhir. Meskipun terjadinya Moonrises sangat jarang, namun frekuensinya terus meningkat, dan kalian bakal ditantang untuk melindungi dunia dari serangan para Lunari.

Dalam game, kalian berperan sebagai Warden, yang bertugas membersihkan Lunari dari korupsi yang ditimbulkan Moonrise. Setelah Moonrise lewat, Lunari bakal berubah kembali menjadi Solari, yang kemudian bisa kalian kumpulkan menjadi team-mu. Dalam perjalannya, kalian bisa mengumpulkan ratrusan makhluk, dan membuatnya berkembang, mengevolusikannya menjadi unit yang lebih kuat untuk team-mu. Kalian juga bisa bertarung melawan Lunari yang dikendalikan pemain lainnya dalam sebuah pertarungan real-time, semuanya dengan satu tujuan untuk menjadi Warden terbaik.

Moonrise-3

Moonrise bakal segera memasuki masa beta di iOS dan Android kuartal ketiga nanti, dan direncanakan dirilis awal tahun 2015 mendatang. Akhir Agustus 2014 mendatang dipastikan akan ada lebih banyak update-nya, karena developer bakal mendemokannya selama PAX Prime 2014 yang berlangsung mulai 29 Agustus nanti di Seattle, Washington.

Moonrise-4

Moonrise menandai kerjasama pertama Kabam dengan Undead Labs. Kabam dikenal sebagai developer game mobile free-to-play di Barat, dan franchise mereka antara lain Kingdom of Camelot, Dragons of Atlantis, dan The Hobbit: Kingdoms of Middle-earth yang masing-masing diklaim sudah menghasilkan pemasukan lebih dari US $100 juta. Sedangkan Undead Labs dikenal sebagai kreator State of Decay, game bertema survival zombie yang juga sempat menjadi game terlaris dalam sejarah Xbox Live Arcade.

Sumber: Undead Labs, Kabam


SHARE
Previous articleKesempatan Mengarungi New World Dalam One Piece: Super Grand Battle! X
Next articleTouch Buka Server Moonwalk dan Tambah Lagu Baru
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.