Dalam Time Tangle – Adventure Time, Keisengan Finn Mengacaukan Jalannya Waktu

Time-Tangle---Adventure-Tim

Cartoon Network kembali merilis game mobile lainya yang diadaptasi dari serial animasi televisi yang sedang populer saat ini dengan bintang Finn dan Jake, Adventure Time. Jika dalam salah satu game sebelumnya karaktermu melakukan seluncur es di sepanjang permainan, maka kini Finn bakal banyak memukul dan melompat.

Time-Tangle---Adventure-T-1

Dalam Time Tangle – Adventure Time, kalian mengendalikan Finn, dan seperti yang dipandu oleh Jake, dia akan terus berlari (gameplay utamanya memang endless runner, dan dibuat sangat cepat), melompat jika ada rintangan menghalangi (bisa juga dia menendang ke bawah saat melompat untuk merusak rintangan tadi), atau yang akan lebih banyak dilakukannya di sini, memukul — tenang, yang dipukul makhluk yang imut kok, jadi masih aman lah untuk dimainkan anak kecil. Memang tidak semua rintangan bisa dihajar oleh tangannya yang terlihat lentur itu, namun dengan kekuatan tinjunya, Finn mendapat tugas mengembalikan jalannya waktu yang kacau di Land of Ooo. Karena kacaunya waktu, Finn dan Jake harus memperbaikinya, dengan menyelesaikan quest dari Time Totem.

Time-Tangle---Adventure-T-2

Semua bermula dari Finn yang menghancurkan Time Totem, dan mengacaukan waktu. Dia pun perlu masuk ke beragam portal, melakukan quest dan mengumpulkan time shard. Setiap quest yang diselesaikan membantumu mendapatkan time shard, membuka portal baru, dan melanjutkan permainan dengan mengalahkan boss. Menariknya, begitu kalian memasuki portal, maka quest bakal terus datang tanpa henti, sampai Finn kehilangan semua health. Finn akan terus berlari selama quest, dan kontrol dilakukan dengan memiringkan gadget-mu ke kiri atau kanan, dengan tombol lompat di sisi kiri, dan memukul di sisi kanan.

Time-Tangle---Adventure-T-3

Kalian juga bisa merubah metode kontrol dengan tombol, dengan menekan tombol anak panah kiri atau kanan yang disediakan di sisi kiri layar, sedangkan dua tombol lainnya di sisi kanan untuk melompat dan memukul (tahan tombol memukul untuk men-charge pukulan tersebut). Makin banyak obyek atau musuh di sepanjang jalan selama Finn berlari berhasil dipukul, maka membuka kemungkinan banyak bonus kalian dapatkan, sekaligus multiplier untuk menambah bonus tersebut.

Selain karakter NPC lainnya, juga ada item dalam bentuk equipment yang bisa digunakan selama quest. Untuk mendapatkannya, kalian tidak boleh bermain aman dengan hanya menghindari rintangan dan musuh. Pukul mereka, dapatkan koin, dan koin itu mengisi meter treasure di sisi kiri layar.

getcoins

Jika meter treasure penuh setelah kalian menyelesaikan quest, sebuah peti akan muncul dengan isi equipment untuk Finn, yang sayangnya, random. Setiap item memberi efek yang berbeda, mulai meningkatkan strength dari kekuatan pukulan Finn, membuat Finn menjadi magnet dan menarik semua koin dan collectible terdekat ke arahnya, hingga meningkatkan kekuatan ability teman-teman NPC-nya.

Musuh-musuh yang akan merasakan pukulan Finn dalam game ini antara lain, Lemongrab, Maja the Sky Witch, Giant Goo Skulls, Forest Wizard, dan Beast. Finn juga tidak bertarung sendiri. Setelah diselamatkan, Jake, Lady Rainicorn, Flame Princess, LSP, Choose Goose, dan James Baxter adalah karakter yang bakal membantunya selama beraksi. Masalahnya di sini, ketika Finn tewas, dia harus kembali menjalani quest yang sama yang baru saja dilalui, dan itu jelas membuat permainan menjadi membosankan dan repetitip.

punchteacuptrim (2)

punchwall (1) 

Untunglah, seperti game Cartoon Network lainnya, meskipun adaptasi serial animasi yang sedang populer saat ini di mata anak-anak sampai orang dewasa, dan seharusnya jelas dengan mudah publisher memanen uang melalui in-app purchase, tetap saja ditawarkan tidak gratis. Kalian hanya perlu membayar Rp. 34,968 untuk versi Android, dan Rp. 35 ribu untuk versi iOS, untuk bisa memaikannya tanpa gangguan IAP.

Time-Tangle---Adventure-T-4

  • Dapatkan Time Tangle – Adventure Time versi iOS melalui Apple App Store. Membutuhkan iOS minimal versi 7.0 dan storage 139 MB.
  • Dapatkan Time Tangle – Adventure Time versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan Android minimal versi 2.3 dan storage 114 MB.

Dalam Time Tangle – Adventure Time, Keisengan Finn Mengacaukan Jalannya Waktu

Cartoon Network kembali merilis game mobile lainya yang diadaptasi dari serial animasi televisi yang sedang populer saat ini dengan bintang Finn dan Jake, Adventure Time.

Abaikan

Sumber: Developer TwinSky Games


SHARE
Previous articleKpop Expose Fest dari Touch Raih Respons Positif
Next articleDaftarkan Diri Kalian Untuk Sambut Masa CBT World In AyoDance
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.