Sebentar Lagi, Kamu Bisa Memainkan League of Legends di Dalam Dota 2!

duniaku-dotalol-0

League of Legends (LoL) dan Dota 2. Keduanya merupakan pemuncak daftar game MOBA terpopuler di dunia, dengan penggemar fanatik masing-masing. Keduanya juga saling bertarung untuk mendapatkan titel game e-Sport terbaik dengan beragam event berhadiah jutaan dolar yang diselenggarakan. Lantas, bagaimana jadinya jika keduanya “dicampur” dalam sebuah game?

duniaku-dotalol-5

Hal itulah yang tengah dicoba oleh modder Dota 2 yang menamakan diri Defence of The Legends. Komunitas ini tengah membuat sebuah mod yang bisa digunakan untuk memainkan LoL di dalam Dota 2. Tujuan utama dari mod ini adalah untuk membawa sebanyak mungkin aroma LoL ke dalam Dota 2, mulai dari champion (sebutan hero dalam LoL), map hingga creep-nya.

duniaku-dotalol-4

duniaku-dotalol-3

Semua champion akan dibuat dengan skala 1:1, artinya bukan cuma model atau skin-nya saja yang dimasukkan ke dalam Dota 2, melainkan juga kemampuan, skill dan juga spesifikasi aslinya serta bagaimana perbandingannya dengan hero asli Dota 2. Tentu saja, hal ini nantinya akan memungkinkanmu untuk menandingkan hero asli Dota 2 dengan champion LoL dalam satu map secara langsung! Modder juga menjanjikan beberapa fitur lain seperti mode Hero vs Champs khusus untuk menandingkan hero Dota 2 dengan LoL, serta Free Item Mode dimana kamu bisa menggunakan item milik champion untuk digunakan hero ataupun sebaliknya.

duniaku-dotalol-2

duniaku-dotalol-1

Kapan Mod ini tersedia? Sampai saat ini sang modder yang hanya seorang diri ini masih bekerja keras untuk mewujudkan persilangan ini. Namun, sang modder mengajak siapa saja yang memiliki keinginan yang sama untuk ikut berkontribusi dalam proyek unik ini. Untuk mengikuti perkembangan proyek ini, kamu bisa mengunjungi akun Tumblr resminya.

[Sumber: Kotaku/Tumblr]


SHARE
Previous articleMempersembahkan X-Tactics RPG dari Veteran Square Enix, Sega, dan Capcom!
Next articleTernyata Galaxy Note 4 Itu Seperti Galaxy S5 yang Membesar
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.