Ternyata Galaxy Note 4 Itu Seperti Galaxy S5 yang Membesar

Galaxy-Note-4-1

Selain iPhone 6, Galaxy Note 4 sepertinya menjadi satu gadget yang paling banyak dinanti kehadirannya akhir tahun ini. Kita sudah mengetahuinya, jika Samsung bakal mengkonfirmasikannya 3 September 2014 mendatang selama ajang IFA 2014 di Berlin. Dan kini kurang dari sebulan sebelum acara tersebut berlangsung, muncul satu foto tidak resmi yang diduga menunjukkan seperti apa desain akhir Galaxy Note 4.

Dari sisi belakangnya, terlihat jika Samsung masih mempertahankan desain plastik-mirip-kulit untuk Galaxy Note 4, konektor microUSB 3.0, dan juga built-in stylush S-Pen. Kemudian seperti Galaxy Alpha, Samsung pun membuat frame di sekeliling Galaxy Note 4 juga memiliki desain metal. Sedikit bagian frame metal tersebut juga menebal di sisi bawahnya, yang menjadi tempat dimana konektor microUSB 3.0-nya berada. Perbedaan lain dari GalaxyNote 3 yang bisa didapati dari foto dini ini adalah jenis tombol capacitive-nya.

Selain tombol fisik Home yang menjadi ciri khas Samsung, ada tombol Back di sisi kanan, dan tombol Menu di sebelah kiri, kini berganti menjadi tombol Multi-tasking atau juga biasa disebut sebagai tombol recent app, seperti yang pertama kali diterapkan Samsun pada Galaxy S5. Untuk mendapatkan fungsi Menu seperti Galaxy Samsung sebelumnya, kalian tinggal tekan dan menahan tombol multi-tasking tersebut. Hal itu seakan menjadikannya seperti Galaxy S5 yang membesar ukuran layarnya, ya.

Galaxy-Note-4-2

Untuk layarnya, meskipun sebelumnya sempat ada rumor baru yang menyebutkan layarnya kembali menjadi 5.5-inchi seperti pada Galaxy Note 2, namun foto yang kami dapatkan sekarang ini menunjukkan jika dimensi layarnya masih sama seperti Galaxy Note 3, yaitu 5.7-inchi. Ukuran tersebut tidak terlalu besar untuk pengoperasian dengan satu tangan, dan sepertinya juga sudah cukup mengakhiri perkembangan dimensi layar seri phablet ini dari 5.3-inchi (Galaxy Note), 5.5-inchi (Galaxy Note 2) hingga 5.7-inchi pada Galaxy Note 3. Hanya resolusinya saja yang diduga akan membesar menjadi Quad HD alias 1440 x 2560-pixel.

Selain yang sudah kami tuliskan sebelumnya, spesifikasi lainnya phablet Samsung ini memang masih misterius. Kita tunggu saja saat pertama kali dikonfirmasikan awal September 2014 nanti, apakah foto-foto berikut ini bukan sekadar hoax.

Sumber: GSMArena


SHARE
Previous articleSebentar Lagi, Kamu Bisa Memainkan League of Legends di Dalam Dota 2!
Next articleKpop Expose Fest dari Touch Raih Respons Positif
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.