6 Karakter Animasi yang Meninggalkan Kita bersama Robin Williams

Pada 12 Agustus 2014, Robin Williams, seorang aktor watak senior kelas dunia telah meninggalkan kita. Mari kita sejenak mengenangnya sebagai pengisi suara di berbagai film animasi.

6 Karakter Animasi yang Meninggalkan Kita bersama Robin Williams

6 Karakter Animasi yang Meninggalkan Kita bersama Robin WilliamsDunia kembali berduka.  Pada 12 Agustus 2014, Robin Williams, seorang aktor watak senior kelas dunia telah meninggalkan kita. Aktor dengan nama lengkap Robin McLaurin Williams ini menutup usia pada umur 63 tahun. Banyak karya aktingnya di film-film Hollywood maupun di film animasi yang berkesan di benak kita, contohnya adalah menjadi Ms. Doubtfire di film Ms. Doubtfire, menjadi Geenie si Jin dalam animasi Aladdin, atau aksinya di fim keluarga seperti pada Jumanji dan Night at the Museum.Terlepas dari penyebab kematiannya -yang kemungkinan dikarenakan bunuh diri yang kemungkinan disebabkan oleh depresi-, Robin Williams telah menghasilkan karya akting yang melekat bagi penggemarnya. Salah satu karya aktingnya adalah pada dunia animasi, dimana sebagai pengisi suara, ia dapat memunculkan karakter yang unik dari tiap karakter yang diperankannya.Di antara 30 tahun karier akting dari Robin Williams sejak 1980, beberapa di antaranya adalah film animasi. Berikut beberapa peran Robin Williams dalam film animasi.6 Karakter Animasi yang Meninggalkan Kita bersama Robin Williams

George The Kiwi (A Wish for Wings that Work)

A Wish for Wings that Work (1991) adalah film spesial Natal produksi  studio animasi milik Steven, Spielberg's Amblimation untuk Universal Cartoon Studios. Film ini mengisahkan Opus si Penguin yang ingin bisa terbang seperti burung, untuk itu ia mengirim surat harapan kepada Sinterklas.

Pada film ini, Robin Williams mengisi suara George, seekor kiwi yang mengikuti sesi terapi karena istrinya kecewa dengan... sayapnya yang pendek...

Robin Williams (4)

[youtube id="YF2G8ewZpPM"]

6 Karakter Animasi yang Meninggalkan Kita bersama Robin Williams

(Genie) Aladdin

Bisa dibilang inilah akting suara terbaik yang pernah ditampilkan Robin Williams dalam sebuah film animasi. Aladdin (1992) adalah film dari Walt Disney Pictures yang mengisahkan tentang Aladdin, seorang anak jalanan yang nasibnya berubah ketika mengambil sebuah lampu wasiat. Lampu itu adalah rumah dari Genie si Jin biru, yang bisa mengabulkan tiga permintaan dari pemiliknya. Aladdin pun memanfaatkan tiga permintaan ini untuk menarik hati puteri pujaannya yaitu Princess Jasmine.

Di film ini, Robin Williams menjadi Genie si Jin biru. Karakternya yang ekspresif menjadi salah satu momen karier terbaik Robin Williams. Robin sebagai Genie juga menyanyikan lagu-lagu dalam film Aladdin diantaranya adalah "Friends Like Me", dan "Prince Ali".

Karena bermasalah dengan pihak Disney, Robin Williams tidak melanjutkan mengisi suara Genie di film sekuelnya yaitu Return of Jafar dan Aladdin and the King of Thieves. Itulah sebabnya mengapa Robin Williams juga tidak mengisi suara Genie di videogame Kingdom Hearts.

Robin Williams (7)

[youtube id="99Op1TaXmCw"]

6 Karakter Animasi yang Meninggalkan Kita bersama Robin Williams

Napoleon Cross (Everyone's Hero)

Everyone's Hero (2006) adalah film produksi Arc Production yang mengisahkan perjalanan seorang anak bernama Yankee Irving untuk membantu Babe Ruth dan tim baseball kesayangannya, New York Yankees untuk memenangkan World Series.

Di film ini Robin Williams mengisi suara tokoh antagonis bernama Napoleon Cross. Napoleon adalah presiden dari Chicago Cubs yang berencana mencuri stik baseball milik Babe Ruth yang dikenal dengan sebutan Darlin'. Ia melakukan ini agar mencegah New York Yankees memenangkan 1932 World Series.

Robin Williams (6)

6 Karakter Animasi yang Meninggalkan Kita bersama Robin Williams

Batty Koda (FernGully: The Last Rainforest)

FernGully: The Last Rainforest (1992) adalah film dari 20th Century Fox yang mengisahkan tentang hutan Ferngully yang tidak terjamah manusia, hingga seseorang bernama Zak memasukinya. Saat Zak berada di FernGully, tubuhnya mengecil karena perbuatan peri bernama Chrysta. Zak menjadi akrab dengan penghuni hutan FernGully. Sayangnya, Zak sebenarnya adalah salah satu personil yang akan melakukan perambahan hutan.

Di film ini, Robin Williams mengisi suara Batty Koda, salah satu penghuni hutan yang ikut bertualang bersama Zak dan kawan-kawannya. Batty adalah seekor kelelawar Australia yang memilki antena di kepalanya karena ulah ilmuwan manusia.

6 Karakter Animasi yang Meninggalkan Kita bersama Robin Williams

[youtube id="ccURwir7C_o"]

6 Karakter Animasi yang Meninggalkan Kita bersama Robin Williams

Ramon & Lovelace (Happy Feet)

Happy Feet (2006)  adalah animasi dari Warner Bros. mengenai Mumble, seekor penguin Emperor yang tidak seperti penguin Emperor lainnya, Mumble tidak bisa bernyanyi. Tapi ia suka menari dengan hentakan kaki kecilnya. Tariannya membawanya berpetualang ke segala tempat yang tak diduga.

Robin Williams mengisi suara Ramon, salah satu penguin Adele yang memimpin kelompok Amigos. Robin Williams juga mengisi suara Lovelace, seekor penguin Rockhopper yang dituakan karena memiliki Lovestone terbanyak di tubuhnya. Lovelace dperkirakan yang menjadi narator film Happy Feet. Robin Williams juga mengisi suara karakter-karakter ini di Happy Feet Two (2011).

6 Karakter Animasi yang Meninggalkan Kita bersama Robin Williams 6 Karakter Animasi yang Meninggalkan Kita bersama Robin Williams

[youtube id="rDiSgCmyYCo"]

 6 Karakter Animasi yang Meninggalkan Kita bersama Robin Williams

Fender (Robots)

Robots (2005) adalah film dari 20th Century Fox Animation mengisahkan tentang dunia robot, dimana seorang robot muda bernama Rodney Copperbottom yang mencari mimpinya di Robot City. Sebagai inventor, ia berusaha menjadi yang terbaik dengan bertemu denganBigweld, seorang master inventor. Sayangnya kebijakan perusahaan yang dipimpin oleh Ratchet memiliki kebijakan selalu memakai parts baru, sehingga keberadaan para robot tua menjadi terancam.

Di film ini Robin Williams menjadi Fender, seorang robot yang memimpin the Rusties, kelompok robot tua yang terancam dengan kebijakan perusahaan.

6 Karakter Animasi yang Meninggalkan Kita bersama Robin Williams

ARTIKEL TERBARU