Gamescom 2014: Hellblade, Satu Lagi Karya dari Developer DmC dan Enslaved

duniaku-hellblade-1

Berita mengenai sekuel Tomb Raider yang hanya akan dirilis untuk Xbox tentu mengecewakan para pemilik PlayStation. Namun mereka tidak perlu berkecil hati, karena beberapa developer juga siap menggelontor PS3 dan PS4 dengan berbagai judul eksklusif. Salah satunya adalah Ninja Theory, developer di balik reboot Devil May Cry (DmC), Enslaved: Odyssey to The West dan juga satu judul eksklusif PS3 Heavenly Sword yang kini menyiapkan sebuah judul baru untuk PS4 yang mereka beri judul dengan Hellblade.

duniaku-hellblade-2

“Selama 14 tahun pengalaman, kami mengembangkan tiga kekuatan utama yang mendefinisikan game kami, pertarungan kelas Ninja, kisah karakter yang kuat dan visi art yang unik. Dalam game digital terbaru kami, Hellblade kami ingin membawa tiga kekuatan kunci utama kami ke level yang lebih tinggi,” tulis Dom Matthews, Product Development dari Ninja Theory seperti dikutip dari pernyataan resminya. “Hellblade akan menjadi sebuah pengalaman yang terfokus kepada penyajian karakter yang dalam dalam sebuah dunia penuh intrik, dengan pertarungan brutal yang tanpa kompromi,” lanjutnya.

duniaku-hellblade-3

Hellblade juga akan menjadi debut Ninja Theory dalam jalur indie, karena untuk pertama kalinya mereka akan mempublikasikan sebuah game sendiri tanpa menggunakan publisher. “Kami menyebut Hellblade sebagai game AAA independen, yang artinya game ini akan dikembangkan dan dipublikasikan secara independen, tetapi dengan semua kualitas dan nilai produksi yang setara dengan game AAA yang ada di pasaran,” ujar Matthews. Matthews juga mengungkapkan bahwa mereka ingin membuat sebuah game yang lebih kecil dan terfokus, yang nantinya akan didistribusikan secara digital untuk menekan harganya.

duniaku-hellblade-4

Ninja Theory pun menunjukkan kualitas AAA yang mereka janjikan dalam Hellblade lewat trailer perdana yang ditampilkan bersamaan dengan konferensi pers Sony di Gamescom 2014. Trailer ini terfokus kepada Senua, protagonis dari Hellblade yang tengah menjalani petualangan personal menuju ke sebuah dunia bawah neraka. Ninja Theory mengungkapkan, bahwa dunia yang ingin mereka tunjukkan dalam Hellblade ini mengambil inspirasi dari mitologi bangsa Celtic yang pernah ada di semenanjung Britania (sekarang daratan di Skotlandia, Irlandia dan Wales). Mitologi ini pasti juga sudah dipahami dengan baik oleh Ninja Theory, yang memang bermarkas di Cambridge, Inggris yang dekat dengan negara asal mitologi tersebut.

Gamescom 2014: Hellblade, Satu Lagi Karya dari Developer DmC dan Enslaved

Developer dari reboot Devil May Cry (DmC) dan Enslaved, Ninja Theory memperkenalkan satu game baru yang berjudul Hellblade. Seperti apa game ini?

Abaikan

Game ini masih dalam tahap awal pengembangan, dan karena kali ini bekerja secara independen, Ninja Theory pun mengajak para penggemar untuk ikut mengikuti proses pengembangan game ini melalui website resmi mereka. Belum ada detail mengenai gameplay maupun jadwal rilis dari game ini. Game ini sendiri memang disiapkan untuk PS4, namun mengingat Ninja Theory bekerja secara independen dan tanpa ada kerja sama dengan pihak lain, tentunya akan membuka kemungkinan game ini dirilis untuk platform lainnya.

Melihat judul game-nya, Hellblade, apakah nantinya bakal ada hubungan khusus dengan Heavenly Sword? Kita tunggu saja!

[Sumber: PSBlog/CVG]


SHARE
Previous articleAudition Mobile Indonesia Memastikan Bulan Rilisnya Lewat Media Sosial
Next articleGamescom 2014: Begini Jadinya Jika Hideo Kojima dan Guillermo del Toro Berkolaborasi Membuat Game
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.