Gamescom 2014: Kabar Gembira, Metal Gear Solid V Juga akan Dirilis di PC!

cover-phantompain

Sosok Hideo Kojima dalam Gamescom 2014 ini seperti tidak henti-hentinya memberikan kejutan. Setelah sebelumnya mengkonfirmasikan kolaborasinya dengan Guillermo del Toro dan aktor The Walking Dead, Norman Reedus lewat Silent Hills, kali ini Kojima juga memberikan kabar gembira untuk para pemilik PC. Ya, apa lagi kalau bukan konfirmasi mengenai kehadiran Metal Gear Solid (MGS) V untuk platform tersebut!

Awalnya, berita ini terendus media setelah Konami Eropa tidak sengaja membocorkan informasi tersebut dalam website resmi mereka. Tidak mau membuat para penggemarnya menunggu terlalu lama, akhirnya saat membawakan demo MGS V: The Phantom Pain, Kojima sendirilah yang mengkonfirmasikan kebenaran berita tersebut. MGS V akan hadir di PC dalam bentuk digital yang bisa kamu dapatkan melalui Steam, baik Ground Zeroes yang sudah dirilis untuk konsol pertengahan tahun ini, maupun The Phantom Pain yang menurut rencana akan hadir tahun depan.

duniaku-mgsv-1

Belum ada jadwal rilis resmi dari kedua seri MGS V ini di Steam. Namun halaman Steam dari kedua game tersebut sudah mulai mengudara, baik Ground Zeroes maupun The Phantom Pain. MGS V sendiri bukanlah seri Metal Gear pertama yang hadir untuk PC, karena sebelumnya Steam juga sempat dikunjungi oleh Metal Gear Rising: Revengeance, serta versi porting dari dua game pertama MGS. Nantinya, kamu yang memainkan versi PC dari game ini bisa menggunakan sebuah kardus “spesial” berlogo Steam yang memiliki fungsi unik.

duniaku-mgsv-2

Bagaimana para pemilik PC? Apakah sudah siap menyambut kehadiran Ground Zeroes dan The Phantom Pain di PC kesayangan kalian?

[Sumber: Kotaku/VG247/Steam]


SHARE
Previous article“KukuRockYou” Akan Hadir Menyambut Hut Kemerdekaan Republik Indonesia ke 69
Next articleTantang GM Rise of Magic di Hari Kemerdekaan RI
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.