Omega#129: IeSPA Resmi Dibentuk,Saatnya Para Gamer Untuk Unjuk Kebolehan!

New Canvas

Menjadi seorang gamer saat ini mungkin bukan hanya sekedar hobi belaka. Sekitar satu dekade ini, game juga seolah menjadi mata pencaharian beberapa gamer yang cukup jago memainkannya. Jadilah mereka seorang gamer profesional, yang bermain game bukan hanya untuk kesenangan, bahkan juga untuk berkompetisi dan mendapatkan penghasilan.

Meskipun sudah banyak tim gamer profesional yang berprestasi baik di dalam negeri maupun di luar negeri, namun sayangnya masih belum ada satu wadah resmi yang menaungi mereka. Untuk itulah Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) membentuk sebuah asosiasi olahraga elektronik (permainan video game kompetitif atau e-Sport) Indonesia yang diberi nama dengan Indonesia e-Sport Association atau yang disingkat dengan IeSPA.

New Canvas2

Di Indonesia IeSPA akan menaungi para gamer yang berprestasi. Hal ini sesuai dengan visi yang dimiliki oleh IeSPA yaitu “terwujudnya Indonesia sebagai Negara yang berprestasi dan disegani di bidang e-Sport”. Sedangkan diluar negeri atau dikancah Internasional IeSPA merupakan anggota resmi bagian dari International e-Sport Federation (IeSF). IeSPA sendiri telah mengagen-dakan ke depannya bakal menyeleng-garakan secara rutin kegiatan kejuaraan-kejuaraan resmi yang tentunya diakui dan didukung oleh pemerintah Republik Indonesia, sekaligus juga bercita-cita untuk memperbaiki sikap dan perilaku para gamer yang selama ini dipersepsikan dan diberitakan negatif. Dengan ini, Indonesia bisa melihat game dengan arah yang lebih positif! Berita selengkapnya dari IeSPA bisa kamu baca di majalah Omega edisi ini!

Selain itu majalah Omega juga membahas tentang game-game lokal yang membawa tema kampanye kreatif serta special feature mengenai pengenalan game engine yang pastinya akan menambah pengetahuanmu tentang engine yang digunakan untuk game-game yang ada. Dan bagi Citizen yang ingin mengembangkan game-nya sendiri, dua artikel ini wajib dibaca sebagai referensi kamu!

New Canvas3

Tidak ketinggalan adalah review game-game mobile yang sedang hit saat ini! Salah satunya adalah Angry Birds dan TWEWY! Para pengguna smartphone yang ingin memainkan game-game mobile terbaru, jangan sampai melewatkan review dan tips serta trik dari majalah Omega ya!

New Canvas4

Gimana? Seru banget kan majalah Omega edisi kali ini? Citizen juga bisa mendapatkan voucher gratis dari Game-On di edisi ini lho!

Yuk segera dapatkan majalah Omega di toko buku kesayanganmu, atau kamu juga bisa membelinya untuk kamu baca secara digital di Wayang Force. Kamu juga bisa melakukan pemesanan langsung melalui Pak Deni di ke 031 – 8202285, atau SMS / WhatsApp di nomor 08993370404, dan PIN BB di 792225E9.
Kamu juga bisa membeli bundle dari Zigma dan Omega dengan harga yang lebih murah lho!

Facebook: https://www.facebook.com/zigma.omega
Twitter: @ZigmaOmega


SHARE
Previous articleDan Bulan Ini PlayStation 4 Kembali Menjadi Konsol Terlaris!
Next articleBaju Tradisional China di Update DivoSaga Indonesia
Penggemar berat Roger Federer, Jouji Nakata, Sho Hayami, dan Suwabe Junichi. Wota iDOLM@STER dan juga seorang penikmat game yang memiliki karakter laki-laki 30 tahun ke atas. Silahkan lihat kegalauan saya di twitter: ryofucha