Gamescom 2014: Bayonetta 2 Tetap Tampil Seksi Dalam Screenshot Barunya

Bayonetta-2-1

Bayonetta 2 dikonfirmasikan eksklusif untuk Nintendo Wii U memang di luar bayangan banyak gamer. Namun Platinum Games memang sudah bulat hanya akan membuatnya untuk konsol Nintendo yang saat ini dinilai sedang dalam “situasi bahaya” kondisinya, karena angka penjualannya yang jauh dari harapan. Dengan Sega menjadi pemilik franchise Bayonetta, dan “hubungan baik” Nintendo dengan Sega, wajar jika sekuel ini hany untuk Wii U.

Bayonetta-2-2

Sebelumnya kami sudah mengulas banyak mengenai game ini, termasuk ketika didemokan selama E3 2014. Kalian tentu masih ingat, bagaimana si penyihir Bayonetta kini beraksi dengan potongan rambut dan kostum baru, serta agar permainan menjadi lebih seru, ada mode two-player. Untuk Gamescom 2014 ini memang tidak banyak yang diperlihatkan Nintendo, mengingat di Jepang bakal dirilis 20 September nanti, dan menyusul di Barat pada Oktober 2014. Namun berikut deretan screenshot baru yang baru dirilis untuk memuaskan dahaga kalian yang sudah lama menunggu kehadirannya.

Bayonetta-2-6

Sebagai game eksklusif Nintendo, Bayonetta 2 kostum yang dikenakan Bayonetta pun sekadar fan service sekaligus pengingat saja dari eksistensi ikon seperti Link, Samus dan Princess Peach. Namun bukan sekadar kostum mereka yang akan dikenakan karakter. Sesuai kostum yang dikenakannya, Bayonetta mendapatkan ability yang berhubungan dengan karakter aslinya. Mengenakan kostum Princess Peach misalnya, maka dia bisa mensummon Bowser keluar dari sebuah portal, dalam bentuk lengan atau kaki raksasa dan menghantam musuh, yang meninggalkan sisa koin ala dunia Super Mario Bros.

Bayonetta-2-7

Bayonetta-2-8

Hal yang sama ketika dia mengenakan kostum Link, maka alunan ikonik dunia Hyrule dari The Legend of Zelda: A Link to the Past bisa saja terdengar. Seperti suara khas ketika membuka peti harta. Atau, ketika Master Sword-nya Link menghabisi musuh, maka yang muncul adalah kristal-kristal Rupee. Sedangkan ketika mengenakan kostumnya Samus Aran, Bayonetta bisa membuka-tutup kacamata di helm-nya.

Bayonetta-2-9

Mode co-op onlinenya disebut sebagai Tag Climax, yang memungkinkan kalian bekerjasama secara online dengan teman, siapa pun juga, atau partner CPU untuk mengalahkan gelombang serangan musuh, boss besar, dan juga harus memilih waktu dari stage tersebutKalian juga bisa menantang teman mencapai nilai tertinggi dengan mempertaruhkan Halo (mata uang dalam game) dan melihat mana yang meraih poin terbanyak dalam sebuah pertandingan Tag Climax. Halo tersebut kemudian bisa ditukar variasi senjata tambahan, aksesoris dan ability. 

Bayonetta-2-10

Stage yang dipilih ditunjukkan dalam bentuk “Verse Cards,” dan kalian bisa mengakses stage yang kartunya sudah kalian miliki. Tingkat kesulitan stage tersebut bisa diatur, dengan yang lebih susah memerlukan lebih banyak Halos dipertaruhkan, namun juga mengembalikan uang tersebut jika kalian berhasil menyelesaikannya. Kemudian equipment yang digunakan karakter dalam mode Tag Climax berdasarkan progress permainan mode story utama Bayonetta 2.  

Bayonetta-2-3

Bayonetta 2 memungkinkan kalian membawa dua set senjata, yang bisa diganti selama permainan. Biasanya, Bayonetta menggunakan kombinasi pedang dan pistol. Berganti senjata di tengah combo sangat mudah. Kemudian dibandingkan prekuelnya, ada beberapa senjata baru, seperti scythe yang bisa berubah menjadi rifle. Bayonetta juga memiliki senjata tersimpan di kakinya yang disebut Undine, yang bisa berupa flamethrower atau menembakkan aliran es, bergantung pada afinitas elemen senjata tersebut. Developer juga mengatakan jika begrantung dari serangan kalian, maka respon musuh kini akan berbeda.

Bayonetta-2-4

Memberi tantangan tersendiri, setelah menyelesaikan suatu stage aksi kalian bisa dinilai dengan tingkat Platinum atau Pure Platinum. Untuk mendapatkan Platinum, memerlukan combo yang efisien dan waktu penyelesaian yang rendah. Sementara itu Pure Platinum juga memaksamu sama sekali tidak terkena serangan musuh — dan sepertinya itu sangat mustahil dicapai. Lihat saja video di bawah untuk mengetahui tips mendapatkan grade tersebut.

Gamescom 2014: Bayonetta 2 Tetap Tampil Seksi Dalam Screenshot Barunya

Bayonetta 2 dikonfirmasikan eksklusif untuk Nintendo Wii U memang di luar bayangan banyak gamer. Menjelang dirilisnya September nanti, selama Gamescom 2014 Nintendo merilis banyak screenshot barunya.

Abaikan

Bayonetta-2-5

Versi translasi Bayonetta 2 nantinya juga sama akan menerima voice acting Jepang (selain bahasa Inggris), menggunakan pengisi suara yang sama dalam anime produksi Gonzo, Bayonetta: Bloody Fate (juga bakal ditayangkan di Barat melalui Funimation). Ketika dirilis nanti, di dalam paket gameya juga dimasukkan disc tambahan yang berisi port game pertama Bayonetta sebagai bonus. Namun itu hanya untuk versi Jepang, karena di Barat nanti game pertamanya hanya bisa diunduh melalui eShop.


SHARE
Previous article15 Tank Baru Siap Bertempur di World of Tanks: Xbox 360 Edition
Next articleJangan Mengaku Penggemar Suikoden Kalau Tidak Bergabung Dengan Suikoden Day 2014!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.