Jangan Mengaku Penggemar Suikoden Kalau Tidak Bergabung Dengan Suikoden Day 2014!

Konamiblog-suikoden-day

Seri Gensou Suikoden adalah game dengan genre JRPG buatan Konami yang pertama kali dirilis untuk konsol PsOne. Kalian para fans berat Suikoden pasti tidak lupa dengan perjuangan anak lelaki jenderal McDohl menghadapi pemerintahan Toran yang korup atau takdir anak didik pahlawan Genkaku menghadapi sahabat karibnya sendiri? Sejak lama seri ini telah tertidur tanpa ada kabar akan kembalinya lagi, namun para fans Suikoden dunia berkumpul untuk menghangatkan kembali serial underrated ini di Suikoden Day 2014.

Tepatnya tanggal 19 Agustus 2014, Suikoden Day 2014 akan dimulai dan diorganisir oleh 3 orang dari Selandia Baru, Filipina, dan Spanyol. Namun kalian yang tertarik untuk berkontribusi, bisa ikut bergabung mengirimkan karya Suikoden kalian. Ada kompetisi fanfic, fanart, cosplay, dan banyak lainnya.

Pemenang kompetisi Cosplay untuk Suikoden Day 2012 dan 2013
Heidi O’Ferral. pemenang kompetisi cosplay untuk Suikoden Day 2012 dan 2013

Dari pengamatan saya pribadi, Konami UK salah satu cabang dari pusat yang benar-benar memperhatikan keinginan para penggemar game klasik ini. Setiap waktunya selalu ada artikel di Konami UK Blog yang membahas mengenai dunia Suikoden. Untuk minggu ini saja sudah ada beberapa artikel khusus yang mewawancarai para pemenang Suikoden Day yang lalu. Kedekatan seperti inilah yang diharapkan dapat menyentuh petinggi-petinggi Konami untuk melanjutkan serial yang terinspirasi dari kisah klasik Tiongkok ini.

Para bintang Tenkai, kecuali Hugho (tengah)
Para bintang Tenkai, kecuali Hugho (tengah)

Saya juga pribadi sangat antusias dengan kedatangan hari ini. Setelah sebelumnya membaca interview singkat yang berhasil dilakukan oleh para pendiri Suikoden Revival Movement ke sang kreator awal dunia Suikoden, Murayama Yoshitaka, semangat untuk ikut berpartisipasi game kesayangan masa kecil saya ini memanas kembali. Banyak misteri yang masih belum terungkap dalam Suikoden membuat imajinasi sederhana saya melambung kemana-mana. Tentu sebagai seorang penulis, saya akan berusaha dalam bidang saya ini.

Denisa Petkova pemenang kontes fanart Suikoden Day 2011 dan 2012.
Denisa Petkova pemenang kontes fanart Suikoden Day 2011 dan 2012.

Bagi kalian yang memiliki karya, apapun itu, yang berhubungan dunia Suikoden mungkin bisa mencoba mengirimkan hasil buah cinta kalian ke panitia Suikoden Day 2014. Siapa lagi kalau bukan fans yang menghidupkan kembali Suikoden. Oh tidak lupa bahwa tema kali ini adalah Suikoden 4, berhubung tahun ini adalah tahun ke-sepuluh sejak Lazlo dan kawan-kawan pertama kali hadir di konsol PS2.

Foto: UK Konami Blog