AFAID 2014: Hari Pertama “Antri Festival Anime” Dimulai!

AFAID-2014-7

Setiap satu tahun sekali selalu ada event yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar anime di seluruh Indonesia, yaitu Anime Festival Asia. Event yang mulai ada di Indonesia sejak tahun 2012 ini tidak hanya dikunjungi oleh warga Jakarta saja, namun yang dari luar kota pun berbondong-bondong datan untuk menikmati festival tahunan ini dan menyaksikan artis kesayangan mereka menyanyi di panggung. Sudah menjadi rahasia umum bahwa untuk mendapatkan tiketnya, harus melalui antrian yang begitu panjang, sehingga pada pukul 6 pagi pun para pengunjung sudah mulai tampak dalam antrian tiket, padahal gate baru dibuka pukul 10. Pada tanggal 15 Agustus ini, hari yang ditunggu-tunggu pun tiba.

AFAID-2014-8

AFAID-2014-6

Banyak ragam barang limited yang ditawarkan di event ini, tidak heran jika mereka berlomba-lomba mendapatkan antrian yang paling depan untuk mengamankan barang limited yang mereka inginkan.  Di event kali ini, beberapa barang limited yang banyak diburu diantaranya adalah Figma Kaga dan Nendo WO dari booth Good Smile Company yang merupakan item limited WonFes, serta Black Dino Getter dari booth Victory Toys. Item-item tersebut langsung habis tidak lama setelah para pengunjung diperbolehkan masuk ke area event. Tentu saja lagi-lagi melalui antri yang begitu panjang.

AFAID-2014-5

Booth lain yang cukup ramai dikunjungi adalah booth Swort Art Online dan juga booth Sony Music. Di booth Sword Art Online sendiri pengunjung paling banyak antri untuk menguji keberuntungan mereka dalam semacam lotere yang bernama Ichiban Kuji. Di sini pengunjung harus membayar 120.000 Rupiah untuk menarik satu kupon, yang di mana dalam semua kuponnya pasti akan mendapatkan hadiah, namun bervariasi tingkatnya dari benda-benda kecil saja semacam gantungan kunci atau gelas, sampai ke benda yang paling mahal yaitu figure. Ichiban Kuji ini tidak hanya ada di booth Sword Art Online, namun juga di booth Banpresto selaku manufaktur dari Ichiban Kuji tersebut, dengan membawa seri anime populer lain seperti Shingeki no Kyojin dan Madoka Magica.

AFAID-2014-4

AFAID-2014-1

Di booth Sony Music sendiri, pengunjung bisa membeli beberapa CD dengan bonus autograph bersama artis tersebut. Booth ini cukup ramai dikunjungi oleh mereka yang mengincar autpgraphnya. Apalagi jumlahnya terbatas. Untuk hari Sabtu tanggal 16 Agustus, booth Sony Music juga akan menjual CD EGOIST yang sudah ditanda tangani oleh Chelly dengan jumlah yang terbatas. Sudah pasti, para pengunjung akan kembali antri untuk mencoba mendapatkan barang langka tersebut.

AFAID-2014-2

AFAID-2014-3

Dan masih banyak booth menarik lain yang nanti akan dibahas satu per satu. Bagi yang masih penasaran, jangan lupa kunjungi Anime Festival Asia 2014 yang masih akan berlangsung sampai tanggal 17 Agustus 2014 di Jakarta Convention Center.


SHARE
Previous articleIndonesia Game Show (IGS) 2014 Telah Resmi Dibuka
Next articleAFAID 2014: Sony HMZ, Demo Pertama di Luar Jepang!
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.