“Spider-Man” Pun Beraksi di Berbagai Ajang Olah Raga!

Tidak hanya penggemar komik saja, para olahragawan pun ada yang terinspirasi dengan si “muka jaring” ini. Seperti apakah aksi para olahragawan penggemar superhero Spider-Man di berbagai ajang olahraga?

spiderverse Spider-Man merupakan karakter superhero yang populer di dunia. Hal ini dapat dilihat dari hasil polling best superhero 2011 dari comic book resources yang menempatkan Spider-Man sebagai hero paling populer. Popularitas Spider-Man ini juga berdampak pada tingkah laku fans-nya. Contoh saja, tiada ajang komik atau cosplay tanpa kehadiran cosplayer Spider-Man. Memakai kostum Spider-Man merupakan wujud ekspresi kecintaan mereka kepada “Tetanggamu yang ramah” ini.

spidermandortmund (1)

Tidak hanya penggemar komik saja, para olahragawan pun ada yang terinspirasi dengan si “muka jaring” ini. Contohnya adalah saat pertandingan Piala Super Jerman 2014 lalu yang mempertandingkan antara Borussia Dortmund -sebagai finalis Piala Jerman- melawan Bayern Muenchen -sebagai juara Liga Jerman-.

Pada pertandingan itu, Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol kedua dan juga sekaligus gol penentu kemenangan Dortmund. Pemain yang masuk dalam tim nasional Gabon ini merayakan gol tersebut dengan gaya yang unik. Dengan mengambil sesuatu di kantung celananya, ia mengenakan sebuah topeng, yang ternyata adalah… topeng Spider-Man!

Tidak hanya Pierre-Emerick Aubameyang yang merupakan olahragawan yang menunjukkan ekspresi kecintaanya pada Spider-Man. Ternyata di olahraga lain, juga terdapat ekspresi-ekspresi untuk yang terkait dengan Spider-Man. Berikut adalah para “Spider-Man” yang beraksi di berbagai bidang olahraga.

Share this article

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial ...kalo katanya Ivan Lanin