AFAID 2014: Wawancara Khusus Dengan Hachioji P, Artis Anisong yang Ingin Menjadi Son Goku

Di event Anime Festival Asia 2014 ini, Duniaku mendapatkan kesempatan untuk melakukan interview dengan salah satu artis anisong, yaitu Hachioji P, yang terkenal sebagai composer lagu-lagu vocaloid.

AFAID-2014-18

Di event Anime Festival Asia 2014 ini, Duniaku mendapatkan kesempatan untuk melakukan interview dengan salah satu artis anisong, yaitu Hachioji P. Hachioji P sendiri terkenal sebagai composer lagu-lagu vocaloid, yang memulai debutnya di situs video Nico Nico Douga. Lagu-lagu buatannya yang terkenal antara lain adalah Game Over, Weekender Girl, dan Twinkle World.

Q: Ini adalah penampilan Anda yang pertama di Indonesia. Bagaimana perasaan Anda?

Hachioji P: AC nya dingin! Sempat keliling booth juga, ternyata banyak sekali yang suka anime di sini, tidak hanya vocaloid. Saya sangat senang sekali.

Q: Anda memulai debut sebagai composer untuk lagu-lagu vocaloid, terutama Hatsune Miku di Nico Nico Douga. Kenapa Anda memilih membuat lagu untuk Miku? Apa yang Anda sukai dari Miku?

Hachioji P: Saya suka dengan suaranya Miku, dan merasa suaranya sangat pas sekali dengan aransemen lagu yang saya buat, jadi saya merasa cocok dengan vocaloid.

AFAID-2014-19

Q: Pernah ingin mencoba membuat lagu untuk genre yang berbeda? Kalau iya, genre apa?

Hachioji P: Ada, karena jika terus-terusan membuat lagu untuk genre yang sama, maka lama-lama akan bosan. Saya sendiri ingin berusaha mencoba untuk membuat lagu dengan vocal manusia, bukan vocaloid.

Q: Apakah Anda punya ekspektasi terhadap fans Anda dan untuk penampilan di konser, apakah ada pesan buat para fans Anda?

Hachioji P: Saya ingin mengatakan, terima kasih sudah datang, dan saya akan terus berusaha menjadi lebih baik lagi, mohon dukungannya ya!

Q: Kalau Anda ingin menjadi superhero, ingin jadi siapa?

Hachioji P: Apa ya… sebenarnya pertanyaan seperti ini belum pernah terpikirkan. Namun karena ditanya, saya jadi penasaran (berpikir agak lama) Saya ingin jadi Son Goku, dan bisa menggunakan jurus Kamehameha!

Q: Bagaimana tipe perempuan idaman Anda?

Hachioji P: Shortcut, dan berkacamata, karena sepertinya terlihat keren waktu dia sedang membetulkan kacamatanya.

Hachioji P juga bercita-cita ingin tampil di depan ribuan bahkan jutaan penonton secara global dan di sebuah festival besar. Ia ingin seluruh dunia kenal dengan lagu-lagu buatannya. Mohon dukungannya!

TENTANG PENULIS
kairizero

Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.