AFAID 2014: Eir Aoi Cerita Soal Indonesia, Impian dan Hobinya Bermain Game

 Eir Aoi

Penampilannya di Anime Festival Asia Indonesia (AFAID) 2014 adalah performance ketiga kalinya di Indonesia. Eir Aoi merasa penontonnya tambah semangat setiap tahunnya dan membuatnya merasa lebih dekat dengan mereka. Hari Sabtu 16 Agustus 2014, sebelum tampil di I Love Anisong AFA ID 2014, Eir Aoi memberikan kesempatan media termasuk duniaku, untuk melakukan sesi interview.

Eir Aoi mengaku sangat senang datang lagi ke Indonesia, selain karena fans yang selalu bersemangat. Kuliner dan kebudayaan Indonesia yang jarang ditemukan juga menjadi salah satu yang ingin dicoba ketika sampai di Indonesia. Ia juga sempat bercerita soal impian ke depannya dan hobinya bermain game.

Berikut ini sedikit obrolan dengan Eir Aoi.

Q: Apa pendapat Kamu tentang AFAID 2014?

Eir Aoi: Orang-orangnya penuh semangat Aku suka dan Aku lihat di booth Sony memutar laguku dan penonton Indonesia bisa ikut bernyanyi. Aku senang.

Q: Apa pendapat Kamu tentang Indonesia setelah tiga kali ke sini?

Eir Aoi: Aku lihat fans semangatnya luar biasa. Aku juga suka makanannya, Sate dan Nasi Goreng. Kemarin siang Aku makan dan sampe malam tidak makan lagi, karena terlalu banyak mencicipi. Hihi.

Q: Penampilan yang paling berkesan setelah tiga kali tampil di Indonesia?

Eir Aoi: Semakin lama semakin bagus dan semangat. Aku semakin dekat dengan fans di sini.

AFAID-2014-Eir-Aoi

Q: Adakah rencana untuk buat konser solo di Indonesia?

Eir Aoi: Saat ini belum ada. Tapi Aku ingin sekali buat konser solo di sini. Sekarang (di AFAID 2014) Aku bawa tiga orang pemain band, harapanku kedepannya ingin konser dengan full band juga di Indonesia.

Q: Apa ada rencana lain di Indonesia selain konser, seperti jalan-jalan atau liburan?

Eir Aoi: Aku kemarin sempat pergi ke shoping mall dan berbelanja. Lalu Aku lihat ada semacam perlombaan khas Indonesia (Eir Aoi berdiri terus loncat-loncat) (read: Balap Karung). Aku suka.

Q: Ada ritual unik kah sebelum konser?

Eir Aoi: Stretching, kalau masih gugup Aku coba sedikit olah raga ringan dan sebelum naik panggung kita toss dulu sama semua staff.

Q: Apa arti fans untuk Kamu?

Eir Aoi: Fans itu semangat. Kalau dalam game itu seperti HP dan MP Aku.

Q: Kalau main game shooting (Call of Duty) suka pake senjata apa?

Eir Aoi: Aku suka pake Shotgun dan submachine gun. Aku tidak suka pakai Sniper karena sulit menghafal map. Dulu waktu main Biohazard (Resident Evil) Aku sering pakai Shotgun jadi terbawa sampai game Call of Duty.

AFAID14 Eir Aoi

Q: Selain lagu Jepang dengar lagu genre lain dari luar Jepang?

Eir Aoi: Aku dengar lagu rock, Evanescence.

Q: Ada keingingan untuk kolaborasi dengan penyanyi Jepang atau di luar Jepang?

Eir Aoi: Jika ada kesempatan, Aku ingin sekali berkolaborasi dengan vokalis dari Do as Infinity, Van-chan. Dia suaranya bagus dan natural.

Q: Apakah Kamu punya panggung impian yang ingin dikunjungi?

Eir Aoi: Nippon Budokan. Aku ingin tampil di sana. Artis besar selalu tampil di sana dan di sana juga banyak orang dan fans. Dulu Aku sempat punya dua kali kesempatan tampil di Nippon Budokan, tapi keduanya gagal karena ada urusan lain.


SHARE
Previous articleAFAID 2014: DJ Kazu Membuat Penonton Menggila Dengan Playlist Andalan
Next articleAFAID 2014: Hachioji P Manjakan Kita Dengan Lagu-lagu Vocaloid Populer
Lulusan Politeknik Negeri Jakarta yang belum puas kuliah, tapi udah sering nulis di media online. Suka game dari kecil, tapi gak pernah fokus. Alhasil, cuma bisa nge-PES doang. Namun, dunia jurnalistik membawanya ingin mengetahui semua hal di dunia, terutama Game dan Sepak Bola. Dan sekarang, Ia coba mewujudkannya!